Presiden Jokowi Berharap Pers Bangun Optimisme Bangsa

Mataram, KabarNTB – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menghadiri secara langsung acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Selasa, (9/2). Presiden dalam sambutannya mengatakan harapannya agar pers menjadi ujung tombak dalam pembangunan karakter bangsa serta menebar optimisme di era kompetisi yang semakin ketat ini.

“Media jangan memberikan informasi yang membuat masyarakat takut dan pesimis. Takutnya malah masyarakat menjadi tidak produktif dan tidak memilik etos kerja lagi,” ujar Jokowi memberi masukan kepada insan pers tanah air yang hadir dalam acara itu.

Ia bercerita kerap membaca judul-judul pemberitaan di media massa yang menurutnya mengandung kalimat-kalimat yang membuat masyarakat pesimis akan pembangunan ekonomi Indonesia. Padahal menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, informasi yang mengandung kalimat pesimisme itu hanyalah berdasarkan asumsi-asumsi belaka.

“Di era kompetisi seperti sekarang, yanmg dibutuhkan adalah trust atau kepercayaan, agar investor mau masuk dan pembangunan ekonomi berjalan baik,”ujarnya.

Presiden juga mengomentari begitu banyak saluran pemberitaan yang beredar di media massa saat ini. Pemberitaan saat ini begitu mengalir di masyarakat melalui banyak media. “Kadang status medsos (media sosial) pun jadi berita,” ujarnya Jokowi lagi. Selain memberikan sambutan, Presiden juga menyaksikan penandatanganan kesepakatan antara PWI Pusat dan pihak BUMN serta swasta, dan menyaksikan pemberian penghargaan kepada peraih anugerah adinegoro dan karya jurnalistik bidang pariwisata yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

Sumber : Panitia HPN 2016

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.