Wisudawan Kelahiran Bali Ini, Raih Predikat Terbaik Di Undova

Sumbawa Barat, KabarNTB – Putra kelahiran Bali, Ahmad Rokib, S.P mengukir prestasi gemilang sebagai Wisudawan terbaik di Kampus Universitas Cordova Sumbawa Barat, dalam Wisuda ke – V Undova yang berlangsung, Sabtu (13/2/16) di gedung Al-Hamra.

Putra pasangan Saifuddin dan Supiyati kelahiran Melaya Kabupaten Jembrana Bali 10 Oktober 1991 ini, meraih predikat Cum Laude dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3.81 pada Fakultas Pertanian Program Study Agribisnis.

Kepada KabarNTB, Ahmad Rokib yang kini berdomisili di Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano menceritakan, bahwa prestasi yang diraih ini berkat disiplin dan ketekunan dalam mengikuti proses belajar mengajar.

Menurutnya, ketertarikan menuntut ilmu di Fakultas Pertanian dengan jurusan Agribisnis di Undova untuk menambah bekal ilmu dalam menjalankan bisnis yang digelutinya yakni jual beli ternak Kambing di Desa tempat tinggalnya.

“ Saya menggeluti bisnis jual beli ternak kambing sejak duduk dibangku SMA, setelah tamat saya kuliah karena alasan utama rasanya memiliki usaha dan penghasilan tanpa ilmu yang memadai tidak pas, dan menuntut ilmu juga menjadi tuntunan rasul,”ungkapnya.

Dalam meraih predikat terbaik ini, Ahmad mengaku tidak memiliki rencana khusus, yang terpenting menurutnya disiplin terutama dalam membagi waktu antara pekerjaan dan kuliah.

“ Kalau saat belajar ya saya harus belajar, masalah pekerjaan juga tetap jalan karena memang bisnis itu kan waktunya fleksibel jadi tidak terganggu,” katanya.

Setelah tamat kuliah, Ahmad mengaku sejauh ini belum memiliki rencana melanjutkan studi yang terpenting saat ini menurutnya, bagaimana membantu orang tua dengan bekal ilmu yang dimiliki dapat dikembangkan dalam bisnis yang digelutinya.

Bicara masalah bisnis ternak, Ahmad berpandangan cukup potensial di KSB, ia pun mengangkat analis pendapatan peternak kambing di Desa Kokarlian KSB dalam skripsinya, dalam pandangannya bisnis ternak cukup menggiurkan selain waktu yang fleksibel juga potensi penghasilan yang lumayan.

“ Rugi jika anak muda tidak mau berbisnis ternak, asal mau hasilnya lumayan,”ujarnya.

Menyinggung kesan selama kuliah di Undova, Ahmad mengatakan merasa senang bisa kuliah di Undova, menurutnya semua fasilitas seperti perpustakaan dirasakan cukup begitu juga tenaga pengajar memadai, namun demikian kedepan bisa ditingkatkan lagi terutama kedisiplinan tenaga pengajar.

“ Yang paling penting sebenarnya adalah disiplin sebagai mahasiswa, kalaupun perlengkapan semua lengkap, kalau kita sebagai mahasiswa juga tidak disiplin dalam belajar juga percuma,” demikian kata Ahmad Rokib.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.