10.047 Siswa KSB Tahun 2016 Dapat 3 Seragam Gratis

Sumbawa Barat, KabarNTB – Mulai tahun ajaran baru 2016, seluruh siswa baru di Kabupaten Sumbawa Barat mulai dari tingkat TK/RA hingga SLTA dipastikan akan mendapatkan 3 seragam sekolah gratis dari Pemerintah Daerah.

Hal ini merupakan program Bupati Sumbawa Barat terpilih, adapun tiga pakaian sekolah ini meliputi baju seragam, baju pramuka dan baju olahraga.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB,Drs.H.Muchlis, M.Si menjelaskan perkiraan jumlah siswa yang akan menerima bantuan ini sekitar 10.047 siswa.Jumlah tersebut meliputi, 2.823 (TK/RA), 2.845 (SD), 2.376 (SMP/MTs), dan 2.003 (SLTA/MA/SMK).

Menurutnya, pelaksanaan pengerjaan baju seragam nantinya diatur di tiap tiap Kecamatan, baik penjahit maupun untuk keperluan sablon. Adapun jenis kain yang akan digunakan merupakan kain ukuran menengah keatas, dimana untuk jenis, warna disesuaikan dengan jenjang yang ada.

“ Pengadaannya nanti dengan pola padat karya dan pemberdayaan, sementara untuk proses tender pengadaan baju seragam hanya untuk pengadaan bahan baku,”kata H.Muchlis, kepada KabarNTB, belum lama ini.

Menyinggung jumlah sekolah yang ada di KSB saat ini berdasarkan data, H.Muchlis menyebutkan, ada sebanyak 98 TK, 6 RA, 106 SD, 32 SMP, 11 Mts, 10 SMA, dan 8 SMK.

“ Semua sekolah masuk dalam data termasuk untuk Pondok Pesantren,”pungkasnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.