Bupati Berharap Komisi IV DPR RI Bantu Sumbawa

Sumbawa, KabarNTB – Dalam kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV DPR-RI di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Selasa (22/03/2016), Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril meminta supaya anggota Komisi IV DPR RI peduli dengan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Alasan Bupati menyampaikan harapan tersebut karena masyarakat Sumbawa masih banyak yang belum sejahtera, meski sudah ada yang sejahtera tapi dapat dikatakan belum begitu sejahtera.

“Hari ini sejatera sih pak, tapi belum begitu sejahtera. Masih cukup banyak yang seperti bapak ibu saksikan,” ujar Husni Jibril.

Di hadapan masyarakat setempat, Bupati mengungkapkan sempat berbincang dengan salah seorang Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI, Siti Hediati Soeharto (Mbak Titik), mengenai kondisi kehidupan masyarakat Sumbawa di sepanjang jalan yang dilintasi.

Bupati berharap  dengan melihat langsung kondisi social masyarakat Sumbawa yang seperti itu, agar para legislator Senayan membawa persoalan tersebut untuk dibahas di Jakarta, kemudian mereka meninggalkan daerah yang cukup maju tersebut untuk memperhatikan Sumbawa yang belum maju ini. “Bila perlu daerah lain jangan dulu, ini harapan kami,” ungkap Bupati.

Bupati tidak meminta banyak, tetapi mampu mensejahterakan masyarakat. Sederhana saja, kalau cukup satu triliun maka satu triliuanlah yang dibawa, kalau tidak cukup satu triliuan maka dua triliun. Tapi kalau sepuluh miliar mampu mensejahterakan masyarakat maka Bupati akan berterimakasih.

“Tetapi betapa naïf ketika bapak ibu menyaksikan sendiri masyarakat kami seperti ini hidupnya. Kalau makan sih tetap enak, karena di sini banyak ikan, cumi,  udang, kepiting, tapi tidak cukup kesejahteraan itu untuk masyarakat ini. Karena masih banyak kebutuhan hidup yang jauh lebih penting,” tandas Bupati.

Ia mengakhiri dengan memohon supaya kesejahteraan bagi masyarakat Sumbawa dapat terwujud.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.