Bupati Beri Motivasi 1439 Siswa SLTA

Sumbawa Barat, KabarNTB – Bupati Sumbawa Barat, Dr. H. W Musyafirin, MM memotivasi sebanyak 1439 siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Sumbawa Barat siang tadi, Rabu (30/3/16) di Masjid Agung Darussalam KTC.

Motivasi bagi siswa SLTA oleh orang nomor satu di KSB ini, dalam rangka persiapan mereka menghadapi Ujian Nasional (UN).

“ Jangan jadikan Ujian Nasional itu sebagai beban di hati kalian, tetapi jadikanlah hati kalian ikhlas menjalani ujian nasional agar kalian bisa mengerjakan semua soal dengan tenang,” Kata Bupati.

Disela sela sambutan motivasinya, Bupati yang baru dilantik kurang lebih satu bulan ini sempat terdiam sejenak, karena merasa terganggu dengan tidak tertibnya sejumlah peserta.

Panitiapun segera dengan sigap turun tangan menertibkannya, Bupati pun kemudian melanjutkan sambutannya, sembari mengajak siswa agar senantiasa jujur dan tetap berprestasi kapan dan dimanapun mereka berada. .

Seusai memberi sambutan, Bupati melakukan penyematan pin khusus kepada perwakilan siswa masing-masing sekolah yang akan mengikuti UN pada April mendatang, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan agenda sholat dzuhur berjamaah dan santap siang bersama.Sebelumnya acara diawali dengan dzikir dan do’a bersama yang dipimpin Imam Masjid Agung Darussalam.

Ketua Panitia UN KSB 2016, Nur Rahmadin, S.Pd kepada KabarNTB mengatakan,  kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan harapan agar siswa dapat termotivasi dan senantiasa jujur dan berprestasi menghadapi UN.

Meski demikian kegiatan ini menuai pro dan kontra dari kalangan tenaga pendidik dan pengajar maupun masyarakat umum di KSB, alasannya kegiatan ini dinilai hanya sekedar kegiatan ceremonial dan pencitraan Pemerintah Daerah belaka, namun tak sedikit juga masyarakat menilai bahwa ini bukti nyata Pemerintah Daerah serius mengawal dan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.