Bupati Rangkul Pejabat Dengan Sebutan Sahabat

Sumbawa, KabarNTB – Belum genap sebulan menjadi Bupati Sumbawa, tapi HM. Husni Jibril mulai merangkul semua jajarannya dengan sebutan “Sahabat”. Namun, beda pemimpin beda pula gaya yang digunakan.

Mengingat bulan ini masih masa transisi pucuk pemerintahan, Bupati menekankan supaya para pejabat merubah karakter mental mereka.

“Pergantian pimpinan ini tentu kebijakannya berbeda. Cara merangkulnya berbeda, dan cara pandang berbeda,” ujar Bupati ditemui di sela-sela kesibukannya, Senin (07/03/2016).

Bupati mempertegas, hal inilah yang akan dibangun dan merubah suasana baru agar pejabat tidak lagi takut dengan pimpinannya. Dengan merubah suasana dan nuansanya. Caranya meninggalkan cara lama dan menggunakan cara baru.

Setidak-tidaknya ujar Bupati, kedekatan antara pimpinan dan bawahan harus ramah, harus bisa menciptakan hubungan kerja yang baik dan dekat. Agar bisa dalam bekerja dan berinovasi tidak ada keraguan.

“Kalau dulu mungkin inovasi tidak muncul karena lebih banyak ketakutan. Saya kira perubahan mental karakter aparat sipil Negara sangat penting dan itu yang utama,” tandasnya.

Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah, menilai bahwa setiap pimpinan memiliki gaya masing-masing. Hanya saja Bupati maupun Wakil Bupati tidak boleh ada sekat dengan jajaran di bawahnya.

Sehingga, yang akan digunakan adalah kata Sahabat  untuk dimasyarakatkan, agar semua benar-benar menjadi sahabat dan merangkul semua kalangan. (K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.