Gedung Tambahan Bagi Dewan, Diharapkan Berbanding Lurus Dengan Kinerja

Sumbawa Barat, KabarNTB – Rencana Pemerintah Sumbawa Barat membangun gedung tambahan Sekretariat DPRD setempat, yang menelan anggaran sebesar Rp. 5 Miliar mendapat dukungan dari sejumlah kalangan.

Wakil Ketua DPC PDIP KSB, Abbas Kurniawan diantaranya, mendukung rencana pembangunan gedung tambahan dewan yang telah direncanakan sejak 2015 tersebut.

“  Tidak masalah kita dukung itu,” katanya kepada KabarNTB senin Malam (14/3/16).

Namun demikian menurutnya, langkah tersebut hendaknya dibarengi dengan kinerja segenap anggota DPRD, terutama dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, serta memaksimalkan gotong royong dengan terjun langsung ke tengah masyarakat, sesuai dengan semangat pembangunan yang digalakkan Bupati.

Apalagi saat ini Bupati sendiri, dikatakan Abbas memiliki instrument pengaduan langsung dari rakyat, menurutnya, justru hal tersebut jangan membuat berkurangnya fungsi penyerapan aspirasi oleh anggota Dewan, bila perlu dewan semakin meningkatkan fungsinya.

“ Karena itu anggota DPRD KSB harus lebih kreatif, dan mencari gagasan –gagasan baru dalam melaksanakan tugasnya, saya berharap agar segenap anggota dewan justru lebih banyak mendengar aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan, ”katanya.

Selanjut Abbas memberikan masukan, jika DPRD dengan dapur komisinya masing-masing, hendaknya lebih membuka akses komunikasi seluas – luasnya kepada masyarakat, dan secara intens terjun ke tengah masyarakat. (K-2)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.