Minggu Ini Iswandi Lari Di Amerika Serikat

Sumbawa Barat, KabarNTB – Atilt Sprinter Nasional asal Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Iswandi Abdullah, pekan ini dikabarkan akan mengikuti lomba lari di Portland, Amerika Serikat.

Peraih medali emas Asian Beach Games 2014 ini, menurut info Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan mengikuti ajang IAAF World Indoor  Championships yang akan berlangsung pada 17 – 20 Maret 2016.

“ Sprinter asal NTB ini akan berlomba di nomor 60 m putra ditemani pelatih ibu Eni Martodihardjo, Mari kita doakan semoga, Iswandi Abdullah meraih prestasi terbaiknya, dan membawa kejayaan bagi Atletik Indonesia,”demikian tulis PASI di akun Media Socialnya yang ditulis, Selasa Malam (15/3/16).

Iswandi adalah Putra kelahiran Lingkungan Sampir Taliwang, menjadi atlit nasional di cabang atletik dengan nomor specialis Sprinter ini, setelah memulai karier menjuarai ajang lari 100 meter di Porprov NTB, kala itu ia mewakili Kabupaten Sumbawa Barat.

Sukses di Porprop NTB, Ia pun mewakili NTB di PON dan meraih medali emas hingga akhirnya menjadi atlit nasional dan telah membawa bendera merah putuh diberbagai event skala International, seperti Sea Games, Asian Games dan kejuaraan atletik lainnya diberbagai negara seperti Taiwan, Jepang dll.

Sudah banyak prestasi yang ditoreh Iswandi selama ini, untuk diketahui sebelum terjun di cabang olahraga Atletik, Iswandi adalah atlit cabang Sepak Bola. Bersama PS Sumbawa Barat Junior, ia dan rekannya menjadi juara Liga Suaratin Cup NTB tahun 2007. Selain itu Iswandi juga memiliki jiwa seni, di dunia ini ia bergabung bersama sanggar Kemas Samawi, biasanya ketika pulang kampung ke Taliwang, ia tidak lupa bergabung bersama teman-temannya berlatih bahkan ikut pentas.

Dalam Festival Moyo di Sumbawa Besar tahun lalu misalnya, Iswandi ikut menjadi bagian dari kontingen KSB dan ia dipercaya rekannya sebagai penabuh gendang untuk irama tarian diajang eksebisi tersebut.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.