Newmont Rencanakan Segera Poles Poto Batu

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pantai Poto Batu sebagai salah satu obyek wisata yang ada di Taliwang, menurut rencana akan segera dipoles oleh PT .Newmont Nusa Tenggara (PT NNT), sebagai lokasi yang nyaman untuk berwisata.Namun persoalan klasik yang hingga kini belum tuntas yakni soal lahan disekitar Pantai tersebut yang masih diklaim oleh sebagian warga.

General Supervisor (Gensup) Social Responsibiliti PT. NNT, Zaidul Bahri mengakui jika rencana menata pantai Poto Batu merupakan rencana program SR PT.NNT Taliwang dalam waktu dekat.

“ Ya kita berencana menata Poto Batu ini dalam skala prioritas tahun 2016 ini,”katanya kepada KabarNTB.

Masalah lahan yang masih di klaim warga disekitar Poto Batu, menurut Deden sapaan akrab Zaidul Bahri berharap agar Pemerintah KSB bisa segera menuntaskan hal tersebut.

“ Bagi kami PT NNT ingin membangun dan menata Pantai Poto Batu, masalah klaim lahan itu urusan Pemerintah KSB,” tandasnya.

Dalam benak Deden, Poto Batu kedepan menjadi tempat wisata yang nyaman baik untuk permandian maupun tempat berolahraga, menurut Deden PT NNT berencana membangun lapak atau stand yang bisa digunakan masyarakat untuk berjualan dilengkapi fasilitas penerang di malam hari, sehingga pengunjung merasa betah.

“ Ya harapan kita Poto Batu bisa hidup 24 jam, orang bisa singgah di Poto Batu karena sejumlah fasilitas tersedia untuk beristirahat,” katanya.

PT NNT melalui SR dalam beberapa tahun terakhir focus menata obyek wisata di KSB, tahun 2015 sebelumnya PT NNT menata Desa Mantar sebagai tujuan wisata olahraga Paralayang, tahun lalu Mantar telah menggelar event Paralayang berskala international, dan pada tahun ini Mantar ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara seri TROI Paralayang nasional  dari empat seri yang direncanakan.

Selain itu PT NNT juga dikabarkan akan menata obyek wisata lainnya seperti Pulau Kenawa untuk Diving dan Pantai Jelenga.Penataan obyek wisata oleh PT NNT merupakan salah satu rencana strategis perusahaan ini, selain program disektor lainnya dalam komitmen CSR perusahaan. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.