PASA 2016 Janjikan Kemeriahan Luar Biasa

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sebanyak 24 atraksi kesenian diantaranya seni traditional, nusantara dan bahkan international, siap ditampilkan dalam Pagelaran Apresiasi Seni Akbar (PASA) Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Sumbawa Barat.

Seperti tahun – tahun sebelumnya PASA yang sangat spektakuler, untuk tahun ini bahkan pihak penyelenggara menjanjikan kemeriahan yang luar biasa.

“ Semua sudah siap Insya Allah lebih menarik, banyak atraksi seni baru yang akan ditampilkan dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Ust.Mujahid Imaduddin, Pimpinan harian Pospes Al-Ikhlas Kepada KabarNTB.

Menurut rencana PASA tahun ini sengaja digelar di luar Pondok tepatnya di Alun-alun Kota Taliwang, pada Sabtu Malam 19 Maret mendatang, hal ini beda dari tahun sebelumnya yang digelar di dalam Pondok.Menurut Ustat Imad, ini dilakukan lebih kepada syiar dakwah sekaligus memperkenalkan dinamika Pesantren ke tengah masyarakat.

“ PASA ini Memberikan pesan bahwa santri bukan hanya bisa mengaji, berpeci, dan berpakaian rapi, melainkan santri juga bisa mengkaji, berkreasi dan berprestasi dengan segudang ilmu, pengalaman, dan aktifitas yang diadakan sebagai sarana dakwah dan pendidikan,”tandas Ustat Imad.

PASA 2016 sendiri dikatakan Ustad Imad lagi bertajuk “Dari Al-Ikhlas Taliwang Kita Bangun Pradaban Fitrah” dan akan menyajikan karya seni santri bermuatan dakwah dan pendidikan, namun tidak mengurangi profesionalitas berkaliber nasional, bahkan internasional.

“ Mohon doanya, mudah-mudahan diridhoi Allah, diberikan kemudahan, kesuksesan, dan barokahNya. Amin,” pungkas Putra Bungsu Dr.KH.Zulkifli Muhadli,MM ini.

Untuk diketahui, kegiatan PASA seperti biasa akan melibatkan seluruh santri, ajang ini merupakan rangkaian dari Milad Pondok Pesantren Al-Ikhla yang dalam tahun 2016 berusia 33 tahun.

Kegiatan PASA ini sudah kali keenam dilaksanakan, dan lima tahun terakhir acara serupa digelar berturut turut.PASA ini dimaknai sebagai semangat menumbuhkan kemandirian, kreatifitas, kerjasama, dan kerja keras serta disiplin dari para santri santriah.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.