Penjual Sepeda Raup Untung di Ajang MTB Jelajah Rimba NTB

Mataram, KabarNTB – Kegiatan wisata sepeda MTB dengan tema “Jelajah Rimba Pesona Lombok Sumbawa 2016” yang dilaksanakan tanggal 19 Maret memberikan dampak positif bagi penjual dan asesoris sepeda di Mataram. Permintaan sepeda dan asesoris jelang kegiatan tersebut meningkat tajam.
“Kegiatan MTB ini berdampak kepada tingginya permintaan konsumen yang membeli sepeda dengan harga diatas Rp 4 juta dan asesoris lainnya,” ujar Asisten Supervisor, United Premium Store Lombok, Zakaria, Rabu (9/3).
Menurutnya, jumlah permintaan sepeda yang banyak dari konsumen banyak yang akhirnya tidak terlayani. Dirinya mengaku bersyukur diadakannya wisata sepeda dengan rute sepeda dari Taman Hutan Raya (Tahura) Nuraksa, Sesaot ke Desa Batu Mekar, Lombok Barat (Lobar).
Ia mengatakan banyak yang datang ke tokonya untuk membeli perlengkapan sepeda, khususnya peserta kegiatan MTB. Para penikmat sepeda yang siap menjajal trek di kawasan Tahura ini membeli helm, protector, sarung tangan, ganti ban dan asesoris lainnya.
“Hanya saja, persediaan dan perlengkapan yang hanya bisa memenuhi 200 orang, maka ratusan pembeli lainnya tidak bisa terlayani,” ungkapnya.
Zakaria menambahkan kegiatan MTB yang pertama kali diselenggarakan di NTB bisa rutin dilakukan. Sebab, dampak yang dirasakan, masyarakat begitu antusias terlihat membeli sepeda dan asesoris lainnya.
Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kehutanan NTB bermitra dengan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) ini akan mengambil rute sepeda dari Taman Hutan Raya (Tahura) Nuraksa, Sesaot ke Desa Batu Mekar, Lombok Barat (Lobar).
Diselenggarakan kegiatan ini juga untuk menyemarakkan Hari Bakti Rimbawan (HAR) serta mengenalkan dan mempromosikan kepada komunitas sepeda tentang lokasi wisata sepeda gunung.
Peserta yang direncanakan ikut terlibat dalam acara  ini mencapai 450 peserta dari berbagai komunitas sepeda. Yakni NTB, Jakarta dan Bali.(K-1)
Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.