Setiap Hari Ratusan Pegawai Keluar KTC Jam Kantor

Sumbawa Barat, KabarNTB – Satuan Polisi Pamong Praja Sumbawa Barat, dalam beberapa hari terakhir secara intens melakukan penjaringan setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non PNS di seputaran KTC, yang keluar kantor saat jam kerja.

Setiap hari ditemukan rata-rata ratusan Pegawai keluar kantor saat jam kerja, seperti yang terjadi Selasa (29/3/16) kemarin misalnya, sebanyak 143 Pegawai dari berbagai SKPD dicegat Pol PP di Gerbang KTC komplek Perkantoran Pemkab KSB.

Dari keterangan Kasat Pol PP KSB, Agus Hadenan, S.Pd, diantara Pegawai ini memang rata-rata memiliki ijin dan disertai alasan yang jelas, namun banyak ditemukan ijin yang tanpa stempel SKPD.

“ Selain itu diantara pegawai ini banyak juga yang tidak kembali ke kantor setelah dapat ijin,”katanya, kepada KabarNTB, kemarin.

Selain penjaringan terhadap pegawai, Pol PP juga dikatakan Agus melakukan gelar operasi penertiban terhadap kendaraan dinas, dari hasil ini kemarin sebanyak 9 kendaraan dinas yang bermasalah, 8 diantaranya langsung dikembalikan setelah diketahui memenuhi segala perlengkapannya, sedangkan sisanya satu kendaraan di tahan di Kantor Sat Pol PP.

“ Penertiban kendaraan dinas ini, selain masuk dalam tupoksi kami dalam perbup Nomor 48 Tahun 2013, ini juga dalam rangka memberikan dukungan kepada Sekretariat  Daerah bagian Asset, karena diketahui banyak kendaraan dinas yang sampai saat ini tidak di lengkapi surat surat maupun ada yang hilang, adapun Penertiban Jam Kerja Pegawai ini kami lakukan berdasarkan Perbup Nomor 5 Tahun 2016” demikian ungkap Agus Hadenan.(K-A)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.