Sumbawa Bergerak Cepat Lobby Panti Rehabilitasi Narkoba

Sumbawa, KabarNTB – Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Sumbawa, Dr. M.Iksan Safitri, mengaku bergerak cepat dalam melobi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial terkait lokasi panti rehabilitasi narkoba.

Upaya tersebut dilakukan Iksan, mengingat Sumbawa oleh beberapa kalangan bahwa Sumbawa dinyatakan darurat narkoba. Sebagai indikatornya, hampir setiap hari pemberitaan media cetak dan online local di Sumbawa mengangkat berita kasus narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kadisos, dalam kunjungan kerja Wakil Ketua DPR-RI, Dapil NTB, Fahri Hamzah, Jum’at (04/03/2016) di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

“Kalau kami perhatikan berita di media local, tiada hari tanpa berita narkoba. Oleh beberapa kalangan Sumbawa dikatakan darurat narkoba. Saya bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan Kemensos, ternyata tahun ini ada empat panti rehabilitasi untuk penyandang narkoba yang akan dibangun di Indonesia,” papar Iksan.

Ia mengaku sejauh ini lokasinya belum ada atau ditentukan Kemensos, oleh karena itu siapa yang bergerak cepat untuk mengajukan proposal itu yang akan dibangun di tempatnya.

Ia menambahkan, dengan adanya panti tersebut yang mungkin satu-satunya di NTB, maka korban narkoba di tempat lain juga nanti bisa direhab di panti tersebut. (K-K)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.