Titik Soeharto Bicara Tentang Danau Lebo Taliwang

Sumbawa Barat, KabarNTB – Anggota Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal dengan Titik Soeharto, menyanyangkan potensi Danau Lebo yang hingga kini tidak terurus.Menurutnya, sayang sekali danau yang begitu luas namun tidak bisa digunakan pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat,  Lebo kelihatan begitu kering Pemerintah Daerah tidak bisa berbuat apa-apa.

“ Ya habis bagaimana lagi, haknya dipusat jadinya pemerintah daerah tidak berani mengotak atik,”katanya Kepada KabarNTB seusai ramah tamah dengan jajaran Pemkab Sumbawa Barat, di Blue Sky Grand Royal Hotel Taliwang, Selasa malam (22/3/16).

Politisi Golkar ini, berjanji akan menyampaikan masalah ini ke Kementerian Kehutanan supaya menjadi perhatian.

“ Ya nanti kita akan sampaikan dalam rapat kerja dengan Kementerian Kehutanan, paling tidak danau itu bisa digunakan untuk pengairan, pertanian dan pariwisata,”tegasnya.

Secara umum, KSB dalam pandangan putri mantan presiden Soeharto itu, memiliki potensi yang sangat besar dan luar biasa.Menurutnya masih banyak Pekerjaan rumah yang perlu dilakukan Bupati dan jajaran Pemerintah KSB kedepan, termasuk Pemerintah Pusat.

“ Ini daerah baru pemekaran kan, potensinya luar biasa lautnya sangat bagus, pertanian dan kehutanan, ya memang perlu perhatian kedepan,” pungkasnya.

Kehadiran Titik soeharto ke KSB dalam rangka kunjungan kerja bersama sejumlah anggota Komisi IV DPR RI lainnya, menurut rencana besok rombongan Komisi yang menaungi bidang pertanian, pangan, maritim dan kehutanan ini, akan berkunjung ke wilayah sekitar operasional PT.Newmont Nusa Tenggara.

Dalam rombonggan anggota Komisi IV DPR RI ini, juga hadir sejumlah Direktur perusahaan Pupuk seperti Pupuk Perto Kimia Gresik, Pupuk Kaltim dan pimpinan perusahaan mitra kerja Komisi IV lainnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.