Wouw Peternak Kerbau Sumbawa Punya Kesempatan Belajar ke Italia

Sumbawa, KabarNTB – Kabar gembira bagi peternak kerbau yang ada di Kabupaten Sumbawa, peternak kerbau di Bumi Sabalong Samalewa kedepan punya kesempatan belajar ke Italia.

Hal ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan pusat penelitian pengembangan kerbau di Italia belum lama ini.

Terkait hal itu pula, sejumlah tahapan dalam kerjasama ini juga sudah dilaksanakan. Rencananya, sejumlah peneliti kerbau dari Italy juga akan berkunjung ke Sumbawa.

 “Kemungkinan besar para peternak kerbau di Sumbawa akan diberikan pelatihan oleh peternak kerbau di Italy. Apabila peternak sudah bisa belajar di Italy, sekembalinya nanti ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan,” terang Prof. Suhubdy Yasin, seorang ahli kerbau, saat mendampingi Atase Pertenakan Kedubes RI di Italia, Yusral Tahir, Minggu (20/03/2016).

Ia menambahkan, bukan hanya untuk kerbau yang ada di UPTD ini, tapi juga diaplikasikan di tempat-tempat yang lain.

Suhubdy mengatakan, jika tekhnologi ini dapat  bisa diperoleh, maka Sumbawa akan menjadi tempat kedua yang bisa memproduksi keju mozzarela (keju terbaik dunia khas Italy, red).(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.