Zaidul “ Deden” Bahri, Pimpin Koni KSB

Sumbawa Barat, KabarNTB – Upaya mengembangkan minat generasi muda Sumbawa Barat menjadi atlit profesional diberbagai Cabang olahraga dan mendorong lahirnya atlit berprestasi.Koni sebagai induk organisasi olahraga kedepan diharapkan lebih menggeliat dibandingkan sebelumnya.

Karena itu dalam Musyawarah olahraga yang berlangsung di Hotel Andi Graha Taliwang, Minggu (27/3/16), kepengurusan Koni KSB dirombak total.

Dalam sidang yang berlangsung cukup singkat yang dipimpin Trisman, ST kemarin, Zaidul Bahri secara aklamasi didukung seluruh Cabor yang ada dikukuhkan sebagai Ketua Umum Koni KSB periode 2016-2020.

Minimnya penyelenggaraan Event atau kompetisi olahraga diberbagai Cabor selama ini, menjadi salah satu Pekerjaan Rumah Koni KSB.Karena itu Kepengurusan Koni kedepan dituntut lebih kreatif mendukung upaya tersebut dengan berkolaborasi dengan seluruh Cabor yang ada.

Ketua Koni KSB terpilih Deden, sapaan akrab  General Supervisor Social Responsibility, PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) ini menyadari hal tersebut.Menurutnya kedepan diharapkan pengurus Koni KSB yang baru benar-benar mau bekerja dengan ikhlas, jujur dan sungguh-sungguh.

“Komitmen kita adalah prestasi olahraga KSB menjadi lebih baik melalui kegiatan pembinaan cabor dan penyelengaraan kegiatan olahraga yg kontinyu. Kita juga akan mengembangkan SDM bidang olahraga melalui kegiatan pelatihan-pelatihan seperti pelatihan pelatih cabor maupun perwasitan yang saat ini masih kurang,” ujar Deden, kepada KabarNTB, Minggu Malam (27/3/16).

Komitmen yang disampaikan Ketua Koni KSB terpilih ini, sepertinya bukan isapan jempol belaka jika melihat track recordnya. Deden selama ini dikenal aktif mengembangkan olahraga Dirgantara Paralayang di KSB, usahanya dalam memajukan Paralayang di KSB melalui Mantar West Sumbawa Paradigling dalam dua tahun terakhir terbilang sukses.

Hal ini terbukti, Mantar sebagai pusat Sport Tourism KSB menjadi perhatian dunia, dimana tahun lalu Mantar menjadi daerah penyelenggara Paralayang bertaraf international, dan tahun ini kembali Mantar ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Seri TROI event Paralayang bergengsi di tanah air dari empat seri yang akan digelar.

“ Kami yakin dibawah pimpinan Pak Deden, olahraga KSB akan bergairah kedepan, semoga beliau dapat memilih tim dalam kepengurusan yang benar-benar solid guna mendukung tekadnya memajukan olahraga KSB,”kata Win Kurnia salah satu pengurus Cabor yang ada.

Untuk diketahui, Koni KSB sebelumnya dipimpin Dr.KH Zulkifli Muhadli mantan Bupati KSB, selama ini Koni dan beberapa cabor yang ada minim dalam perhelatan kompetisi baik local maupun bertaraf regional dan nasional.Meski demikian, prestasi KSB khususnya diarena Pekan olahraga Provinsi NTB terbilang cukup baik, namun harapan agar olahraga menjadi salah satu rutinitas dan ruang berprestasi atlit secara continue inilah yang diharapkan terus menggelora kedepan.

“ Salah satu kendala yang dihadapi saya kira ketersediaan SDM yang benar-benar siap, mau bekerja memajukan Cabor masing-masing dan meminimalisir SDM yang sudah sangat sibuk terlibat dalam kepengurusan, ini menjadi penyebab lemahnya pembinaan selama ini, karena itu kedepan Koni diharapkan focus bersama Cabor merancang dan melaksanakan program dengan rencana yang matang,”demikian ujar Muchsin Satria, memberikan masukan.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.