Hingga Hari Kedua UN Di KSB Lancar

Sumbawa Barat, KabarNTB –Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siswa SMA sederajat di Kabupaten Sumbawa Barat hingga hari kedua berjalan lancar.Pantaun media ini, sejumlah siswa nampak mengikuti UN dengan penuh semangat.

UN tahun ini sepertinya bukan lagi momok yang menakutkan bagi siswa, hal ini seiring kriterian kelulusan tidak hanya ditentukan UN namun juga ditentukan sekolah, sehingga sejumlah siswa merasa tidak ada lagi beban dihati dan pikirannya saat menghadapi UN yang dimulai sejak Senin (4/4/16) kemarin.

” Dua hari berjalan, alhamdulillah tidak ada kendala, baik yang ujian melalui UNBK, maupun yang melalui manual,” kata Nur Rahmadin S.Pd, Ketua Panitia UN Kab.Sumbawa Barat, kepada KabarNTB (5/4/16).

Dijelaskan Madin sapaan akrabnya, untuk tahun 2016 ini di Sumbawa Barat terdapat dua sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dua Sekolah tersebut yakni, SMA 1 Taliwang dan SMK 1 Taliwang

“ Dua sekolah tersebut berhasil menerapkan UNBK mulai tahun ini, dikarenakan sekolah tersebut lolos verifikasi,” ujar Madin.

UN secara manual maupun UNBK pada substansinya sama, yaitu untuk mengukur sejauh mana siswa memahami semua pelajaran yang telah diterimanya sejak awal mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya masing-masing, namun kelebihan UNBK siswa lebih mudah dalam tekhnis mengisi soal ujian karena tidak perlu membawa peralatan tulis sebagaimana biasanya.

“Kami berharap hingga UN berakhir berjalan dengan baik, dan siswa tetap jujur dan berprestasi, demikian harapan Madin.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.