Jelang Sensus Ekonomi, Petugas Masih Dilatih

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pelaksanaan Sensus Ekonomi serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Sumbawa Barat , dijadwalkan berlangsung tanggal 1 – 31 Mei.

Dalam rangka persiapan Sensus Ekonomi tersebut, sejak beberapa bulan lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbawa Barat telah melakukan seleksi untuk petugas Sensus Ekonomi 2016, dan 113 orang lolos dalam seleksi tersebut.

“ Sampai saat ini, petugas yang kami miliki masih dalam proses pelatihan, pelatihan itu sejak tanggal 4 April 2016 hingga hari ini terakhir, yaitu tanggal 20 April 2016 di Sumbawa, itu kami bagi dalam 4 gelombang pelatihan, masing-masing gelombang dilatih selama 5 hari,” ungkap Ir Muhadi, Kepala BPS Sumbawa Barat, kepada KabarNTB, Rabu (20/4/16).

Muhadi menambahkan bahwa selesai pelatihan ini, H – 2 pelaksanaan sensus ekonomi petugas akan diberikan peta lokasi untuk memungut data nantinya. Untuk itu nanti akan didampingi oleh Koordinator Sensus Ekonomi dari BPS Sumbawa Barat.

‘’Berhubung ini adalah Sensus Ekonomi, maka yang akan di data petugas nanti hanyalah usaha yang dimiliki oleh Masyarakat, semua jenis usaha akan di data, kecuali usaha dalam bidang pertanian, karna kalau pertanian ada sensusnya tersendiri.”ungkap Muhadi

Sensus Ekonomi 2016 adalah salah satu program wajib Badan Pusat Statistik , ini dilakukan 10 Tahun sekali sesuai UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.