KSB Kekurangan Tenaga Kesehatan Fungsional

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sumbawa Barat masih kekurangan tenaga kesehatan Fungsional seperti Dokter Gigi, Tenaga Laboraturim, Apoteker, dan lainnya, hal ini berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat.

Kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia, sehingga pemerintah dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terkait kesehatan ini.

“ Untuk tenaga kesehatan seperti Dokter, Bidan, Perawat itu kami sudah penuhi di setiap puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Sumbawa Barat, namun yang masih kurang adalah tenaga fungsional tertentu seperti Dokter Gigi, Tenaga Laboraturium, Apoteker, dan sebagainya,” ungkap H. Tuwuh, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia mengaku bahwa kurangnya tenaga kesehatan ini dikarenakan banyaknya tenaga yang pindah tugas ke daerah lain sejak beberapa bulan yang lalu, sehingga posisi yang mereka tinggalkan sampai saat ini masih kosong.

“ Untuk Tahun 2016 ini ada 26 PTT Bidang Kesehatan dari pusat yang akan diangkat menjadi PNS di Kabupaten Sumbawa Barat oleh Pemerintah pusat, ini berdasarkan MOU yang diadakan Kementrian Kesehatan dengan masing-masing Kepala Daerah di Seluruh Indonesia,” demikian ujar H.Tuwuh.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.