KSB Tunda Pembinaan Eks Gafatar

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pembinaan lebih lanjut terhadap beberapa eks anggota organisasi Gafatar asal Sumbawa barat terpaksa ditunda karena masih dalam proses administrasi kependudukan.

Sebelumnya pada 20 April telah dipulangkan beberapa orang eks gafatar asal Sumbawa Barat dari Kalimantan Timur.

‘’Kami masih menunggu proses administrasi kependudukan mereka ini selesai, setelah selesai, baru kami adakan pembinaan lebih lanjut kepada mereka dengan berbagai program pemberdayaan yang ada’’ ungkap Manurung S.Pd Kabid Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat saat diwawancarai KabarNTB.

Manurung Menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih dalam proses pendekatan secara emosional kepada para eks gafatar yang sudah dipulangkan, hal itu dalam rangka mengetahui apa kemampuan atau keterampilan yang mereka miliki, agar nanti kami berikan mereka pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki mereka.

‘’Untuk respon masyarakat sekitar tempat tinggal para eks gafatar, masyarakat menerima dengan baik, namun yang jadi masalah adalah terkait kependudukan mereka karena mereka sudah tidak lagi menjadi warga meraran, maka dari itu pihak desa mengusulkan untuk menyelesaikan terlebih dahulu administrasi kependudukan para eks gafatar itu agar desa juga bisa ikut terlibat dalam hal pembinaan’’ tutup Manurung. (K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.