Marak Pencurian, Warga Tiang Enam Intensifkan Siskamling

Sumbawa Barat, KabarNTB – Khairuddin selaku ketua Fakta Tiang Enam Mengungkapkan kepada Media Bahwa Rasa aman di Lingkungan Tiang Enam, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat, mulai terusik. Hal ini setelah terjadi beberapa kasus pencurian membuat masyarakat setempat resah.

“Belum lama ini sudah beberapa kasus pencurian yakni di kediaman mantan anggota satpol PP dan warga di lingkungan RT 02 RW 08,” kata Sekretaris Pemuda Tiang Enam (Pakta), Fahmi .SE kepada KabarNTB, Selasa (19/4/16)

Ia mengakui kondisi kamtibmas di wilayah Tiang Enam kian tidak aman. Untuk itu warga khususnya di RT 02 RW 08 berinisiatif menggiatkan ronda malam yang selama ini vakum.

Kegiatan ini dinilai sangat penting, bukan hanya untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya aksi kriminalitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat tapi juga untuk membantu jika ada ada warga yang membutuhkan pertolongan tengah malam .

Selain itu menciptakan kekompakan masyarakat untuk secara bersama menjaga kondusifitas daerah. “Melalui ronda malam ini kita bisa mengidentifikasi tamu asing atau orang tak dikenal datang dan tinggal di kampung ini,” ujarnya.

Karenanya  Pakta Tiang enam ( Pemuda Tiang Enam ) yang di ketuai Oleh Khairuddin , Sekretaris Fahmi .SE Dan Wakil Ketua Jalamaluddin Mengharapkan Kerja sama seluruh lapisan masyarakat guna untuk menciptakan ketertiban , kedisiplinan , dan keharmonisan karena sangat mendukung kegiatan tersebut dan berharap diperluas ke lingkungan lainnya agar keamanan wilayah secara umum di Kabupaten Sumbawa Barat, terwujud.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.