Penipu Catut Nama Kapolres Minta Duit

Sumbawa, KabarNTB – Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik., kepada wartawan, Rabu (06/04/2015), belum lama ini namanya dicatut oleh oknum tertentu yang modusnya meminta sejumlah uang untuk dikirim rekening atas nama Muhammad.

Menurut Kapolres Sumbawa, korban terakhir yang ditelpon tersebut yakni Direktur RSUD Sumbawa, dr. Selvi, yang melaporkan kepadanya pada Selasa (05/04/2016). Setelah mendapat penjelasan dari Direktur RSUD Sumbawa, Kapolres kemudian membantah bahwa dirinya lah yang menghubungi dr. Selvi.

“Kebetulan nama yang ada di rekening itu sama dengan nama saya Muhammad,” ungkap Kapolres.

Ia mengaku selama bertugas di Kabupaten Sumbawa, Kapolres asal Bandung, Jawa Barat tersebut telah dicatut sebanyak lima kali dengan modusnya yang sama.

“Saya sampaikan terkait dengan adanya peristiwa telpon terutama kepada para pejabat atau pengusaha yang sekiranya ada permasalahan di pihak kepolisian untuk tidak menghiraukan. Apabila ada telpon yang mengatasnamakan Kapolres dengan nomor telpon tertentu, atau ada seseorang yang menelpon kepada pejabat untuk menelpon Kapolres,” papar Kapolres.

Ia menegaskan bahwa hal itu tidak betul atau penipuan. Oleh karena itu kepada seluruh elemen masyarakat baik pengusaha atau pejabat pemerintah agar waspada.

“Jika ada yang menelpon mengatasnamakan Kapolres, itu tidak benar karena saya tidak pernah menelpon dengan maksud meminta uang atau meminta barang dan sebagainya. Tolong diwaspadailah,” tandas Kapolres Sumbawa.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.