Polres KSB Total Gelar Operasi Bersinar

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kepolisian Resort Sumbawa Barat nampaknya tidak tanggung-tanggung dalam menjalankan instruksi Presiden dalam memberantas Narkoba khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Penanganan masalah Narkoba ini akan dilakukan dalam bentuk operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba), dimana seluruh jajaran Polres KSB mulai dari Kasat, Kapsek hingga Babinkamtibmas akan door to door turun ke tengah masyarakat dalam bentuk kampanye bertatap muka secara langsung.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, Iptu Hofni Nepa Bureni mengatakan, dalam melaksanakan operasi ini berharap partisipasi aparatur pemerintah, karena ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI.

“ Indonesia saat ini sudah sangat darurat dalam peredaran Narkoba terutama dikalangan generasi muda, karena itu Presiden langsung mengintruksikan seluruh jajaran Kepolisian melakukan perang terhadap Narkoba secara serempak diseluruh tanah air, sehingga target tahun 2019 mendatang Indonesia bebas dari bahaya Narkoba,”tandasnya kepada KabarNTB, Selasa (5/4/16).

Opni kembali menegaskan, keterlibatan aparatur ini mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa termasuk sekolah, sangatlah penting dalam rangka mencegah peredaran Narkoba, dimana KSB menurutnya termasuk dalam kategori peredaran Narkoba yang cukup tinggi.

“ Himbauan kami lebih khusus kepada orang tua agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya terutama malam hari, karena biasanya anak muda ketika keluar rumah dan sudah kumpul mencoba minum minuman keras lalu melirik Narkoba, padahal ketika sudah mengkonsumsi Narkoba anak-anak akan kehilangan masa depannya, dan akan hidup susah, jadi penting sekali peran orang tua dalam mencegah peredaran narkoba yang merusak generasi bangsa ini,” demikian ungkap Hopni Nepa Bureni.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.