Tiga Hari Berturut, Jaksa Periksa Sejumlah Pejabat Teras Sumbawa

Sumbawa, KabarNTB – Kejaksaan Negeri Sumbawa dilaporkan kembali membuka penanganan kasus tindak pidana korupsi Embung Sebewe. Tidak tanggung tanggung sejumlah Pejabat teras Pemkab Sumbawa kembali diperiksa sebagai saksi guna dimintai keterangan tambahan sejak Senin (11/04/2016) hingga Rabu (13/04/20106).

Diantara yang diperiksa yakni Asisten II Setda Sumbawa, Muhammading yang diperiksa pada Selasa (12/04/2016) terkait perannya selaku Kadis PU ketika proyek tersebut dibangun pada tahun 2009. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan mantan Plt Kadis PU, Abdurrahman Ungang dan mantan Kabid, Zainal Abidin.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sumbawa, A. Agung Raka, SH, menyebutkan, awalnya para saksi telah diperiksa oleh tim yang lama sebanyak 8 orang dari 26 orang saksi yang diperlukan. Pihaknya kini hanya melanjutkan sisa pemeriksaan tersebut.

 “Mereka diperiksa terkait perannya masing-masing dalam pengerjaan pembangunan Embung itu. Ada petunjuk dari hasil pemeriksaan mereka. Tapi itu materi pemeriksaan, yang jelas ada perkembangan,” ungkap Raka.

Karena sambungnya, dari hasil audit BPKP yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa proyek tersebut gagal bangunan. Sehingga telah terjadi kesalahan sejak awal, untuk itu akan diperiksa dari awal.

Jika demikian, Raka memprediksi tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. Cuma siapakah itu, akan diketahui sesuai hasil pemeriksaan.

Sejauh ini diketahui baru 3 orang yang telah dijadikan tersangka, diantaranya, pengawas proyek—Saleh,  Kuasa Direktur—Slamet Mujiono dan Direktur perusahaan kontraktor—Lalu Maqbul.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.