FPT Desak Kapolres Tuntaskan Kasus Penembakan Warga

Sumbawa Barat, KabarNTB – Pergantian pucuk pimpinan Kapolres Sumbawa Barat diharapkan dapat menuntaskan sejumlah kasus yang belum tuntas selama kepemimpinan Kapolres Sebelumnya.

Salah satu kasus yang hingga kini belum terkuak yakni, kasus penembakan salah seorang warga Taliwang, Baharuddin yang berujung korban meninggal dunia saat kerusuhan Taliwang beberapa waktu lalu.Hingga kini kasus tersebut belum tuntas siapa pelaku penembakan tersebut.

Karena itu Front Pemuda Taliwang (FPT) melalui Divisi HAM, Irvan Zulfahmi mendesak Kapolres untuk segera menguak kasus tersebut, siapa dalang penembakan yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“ Ini kasus sudah setahun, uji balistik yang dilakukan sebelumnya harus sudah diumumkan ke Publik,” katanya kepeda KabarNTB, (15/5/16).

Mantan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif, S.Ik,M.Si dalam keterangan pers sebelumnya menegaskan, bahwa Polisi terus bekerja mengungkap kasus ini dengan melakukan uji Balistik senjata yang diduga digunakan dalam penembakan tersebut.Menurutnya saat itu belum dipastikan kapan waktunya, karena Polisi memeriksa  100 lebih senjata.(baca Juga : http://kabarntb.com/100-lebih-senjata-diperiksa-terkait-penembakan-warga-taliwang/) .

Sementara itu Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.Ik dalam sambutannya saat acara pisah sambut Kapolres KSB 13 Mei lalu menegaskan, jika dirinya akan berkomitmen melanjutkan sejumlah kasus yang belum tuntas ditangani Kapolres lama.(Baca Juga : http://kabarntb.com/kata-akbp-andy-hermawan-terhadap-jabatan-kapolres-ksb/)

Catatan Media dan dipertanyakan public KSB, salah satu kasus yang hingga kini masih belum tuntas dikerjakan Kapolres sebelumnya, diantaranya kasus penembakan tadi, disamping sejumlah kasus korupsi oknum pejabat Sumbawa Barat yang hingga kini masih dalam tahapan penyidikan Polres KSB.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.