Ini Sosok Kapolres KSB Yang Baru

Sumbawa Barat, KabarNTB – Kepemimpinan Kepolisian Resort Sumbawa Barat, kini berganti. AKBP Andy Hermawan, S.IK resmi menggantikan posisi AKBP Teddy Hendyawan Syarif,S.IK, M.Si sebagai Kapolres.

Acara pisah sambut Kapolres KSB, berlangsung semalam, Jum’at Malam (13/5/16) di halaman depan Mapolres setempat.Dalam sesi perkenalan Kapolres AKBP Andy Hermawan,S.Ik bersama istri menyebutkan jika dirinya berasal dari Cimahi Jawa Barat, dan saat ini bersama istri telah dikaruniai dua orang anak.

Mengawali debut di Kepolisian setelah menamatkan study di Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1997. Andy Hermawan menjalani tugas pertama sebagai perwira Polisi dengan jabatan Kasat Intel di Polda Bengkulu dalam beberapa tahun, lalu kemudian ditugaskan di Polda Bangka Belitung.

“ Ya selama bertugas saya lebih banyak di Inteligen, dan selama di Polda Bengkulu saya pernah bertugas bersama Pak Teddy, dan beliau senior saya,” kata Andy Hermawan, dalam sambutannya disesi perkenalan semalam (13/5/16).

Dari Polda Bangka Belitung, Andy Hermawan melanjutkan karier selanjutnya bergabung ke Polda NTB tahun 2014, namun belum sempat bertugas lama ia kembali ditarik dan ditugaskan mengamankan proses Pemilihan Presiden di Jakarta, baru setelah awal 2016 kembali ke Polda NTB dengan jabatan Kasubdit III Direktorat Krimsus.

“ Ya di Polda NTB saya baru bergabung empat bulan, hingga akhirnya menjabat Kapolres KSB saat ini,” tambahnya.

Bagi Andy Hermawan, menjalani tugas di NTB dan KSB secara khusus tidak asing dilihat dari segi geografis, mengingat kondisi Propinsi Bangka Belitung tidak ubahnya dengan NTB, sama-sama Propinsi yang terdiri dari beberapa Pulau.

Sebagai Perwira Polisi, Kapolres KSB yang baru ini, memiliki banyak pengalaman dalam pendidikan dan pelatihan bagi institusinya, termasuk mengenyam pendidikan di Bangkok Thailand.

Dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres KSB kedepan, ia berharap kerjasama yang baik dengan Pemerintah KSB dan masyarakat setempat, ia pun berjanji akan melanjutkan tugas yang ditinggalkan Kapolres lama.

“ Insya Allah apa yang ditinggalkan Pak Teddy akan kami lanjutkan kedepan,” demikian ungkapnya.(K-1)

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.