KSB Tunggu Jawaban Pusat Terkait Bandara Sekongkang

Sumbawa Barat, KabarNTB – Bandar Udara Sekongkang Sumbawa Barat direncanakan akan dilimpahkan ke Pemerintah Pusat dalam bentuk hibah.

‘’Sekarang ini dalam tahap menunggu jawaban dari Pemerintah Pusat terkait penghibahan Bandara ini, kalau proposal penghibahannya sudah kami layangkan sejak bulan lalu kepada pemerintah pusat,’’ ungkap Sahlan SE, Kassubag Tata Usaha Bandar Udara Sumbawa Barat, kepada KabarNTB, Rabu (4/5/16).

Dikatakan Sahlan,  secara sarana dan prasarana sebenarnya Bandara Sekongkang sudah sangat siap untuk dioperasikan, namun karena terkendala dengan keuangan daerah, sehingga beberapa maskapai yang sudah siap untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah belum bisa beroperasi.

Bandara yang memiliki Runaway 750 m x 22 m itu telah memiliki izin registrasi, dan teregister pada Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub dengan nomor 011/RBU-DBU/III/2015 atas nama Bandara Sumbawa Barat dengan status penggunaan umum.

‘’Andaikata Keuangan Daerah sanggup untuk mensubsidi biaya penerbangan di Bandara Sekongkang, maka kami siap untuk mengoperasikannya, namun pada kenyataannya belum siap, sehingga kami Pemerintah Daerah menghibahkan Bandara tersebut kepada pemerintah pusat,’’ tutup Sahlan. (K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.