Pembangunan Jalan Raya Seteluk Dituding Abaikan Faktor Keselamatan

Sumbawa Barat, KabarNTB – Proyek pembangunan jalan raya semestinya memperhatikan factor keselamatan lingkungan, terutama bagi para pengguna jalan.

Proyek pengaspalan jalan raya Air Suning – Seteluk misalnya, dalam pengerjaannya saat ini tidak ada spoter yang digunakan, hal ini dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan.

“Karena jalur yang di gunakan jalur satu arah, maka seharusnya ada spoter, ini bisa mengakibatkan kecelakaan,” kata Hermanto, Ketua Wadah Silaturrahim Pemuda Seteluk (WSPS), kepada KabarNTB, (6/5/16).

Untuk itu, WSPS meminta agar Pemda KSB terutama Dinas terkait memberi peringatan dan tindakan tegas bagi pengelolah project pengaspalan jalan utama tersebut, hal ini penting dilakukan menurut Hermanto, kalau tidak dikasih peringatan dikhawatirkan ada korban kecelakaan karena jalan yang saat ini lagi di asplan merupakan jalan utama.

“ semua Project di lokasi Vital atau Ovitnas (object vital nasional ) untuk tetap di pantau guna untuk mengurangi konplik atau masalah yang akan timbul seperti kecelakaan , dan masalah lainnya . Jikakau ada PU setempat berada di lokasi maka semua masalah bisa teratasi,” tandas Hermanto.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.