Persiapan Kunjungan Kerja, Kantor DPRD Sepi

Sumbawa, KabarNTB – Kantor DPRD Sumbawa Senin (16/05/2016) sepi tanpa ada aktifitas para legislator seperti biasanya. Hanya terlihat para staf secretariat baik yang berstatus sebagai ASN maupun tenaga kontrak.

Dari ruang pimpinan DPRD, Komisi, Fraksi maupun ruangan alat kelengkapan dewan lainnya juga sepi. Satu hingga tiga orang staf Komisi maupun Fraksi yang terlihat bermain game dan menonton film di computer masing-masing.

Ketidak adaan anggota DPRD Sumbawa tersebut ternyata karena sedang melaksanakan agenda kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia. Mereka memang dijadwalkan mulai Senin untuk kunjungan kerja.

Kabag Humas DPRD Sumbawa, Made Patria, menjelaskan bahwa pada saat ini agenda kerja pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa adalah kunjungan kerja panitia khusus (Pansus) pembahasan Ranperda yang diparipurnakan.

Pansus I kata Made, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lalu Budi Suryata dengan Ketua Pansus, Ida Rahayu, ke Kota Bandung kaitan dengan Ranperda Retribusi Perijinan.

Kemudian Pansus II dikoordinatori Ilham Mustami selaku unsur pimpinan DPRD dan Ketua Pansus, Rusli Manawari, terkait Ranperda pengelolaan sampah di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Sedangkan Pansus III sambung Made, dikoordinir oleh Arachman Alamudy dan Kalamuddin. Ketua Pansus dijabat oleh Abdul Rafiq ke Sidoarjo dalam rangka Pansus Ranperda Penanggulangan Bencana.

“Kalau Pansus III jadwalnya hari ini sampai Kamis, sedangkan Pansus II besok sampai Jum’at,” terang Kabag Humas Sekretariat DPRD Sumbawa.

Setelah itu sambungnya, akan digelar klinis pembahasan antara Badan pembentukan Ranperda dengan SKPD terkait. Penetapannya dijadwalkan minggu terakhir bulan ini.

Menurut Made, masing-masing Pansus tersebut mengikutsertakan SKPD terkait untuk mengkomparasikan konten Ranperda dimaksud.

“Jadi ada bagian Hukum dan SKPD tehnis yang mengikuti kegiatan selama empat hari itu. Pulang dari itu mulai pembahasan di tingkat Badan Pembentukan Perda DPRD dulu  istilahnya Baleg,” ungkap Made Patria.(K-K)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.