Program Unggulan Bupati Dipastikan 2016

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sejumlah program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat terpilih, dipastikan berjalan tahun 2016.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan public yang mempertanyakan realisasi sejumlah program Kepala Daerah terpilih yang intent didengungkan saat kampanye beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumbawa Barat, Abdul Aziz,SH kepada KabarNTB, Kamis (12/5/16) memastikan, jika program unggulan tersebut masuk dalam prioritas APBDP.

“ APBDP itu sendiri akhir Mei mulai dibahas, insya Allah Juni sudah rampung, “kata Abdul Azis di ruang kerjanya.

Data yang dihimpun Media ini , besaran dana untuk program unggulan yang dimaksud, untuk baju seragam TK, SD, SMP, SMA dan SMK senilai Rp. 7 Miliar.

Untuk bantuan ternak, alat tangkap nelayan, produk pertanian sebesar Rp. 60 Miliar, sementara untuk pedagang bakulan, pemberdayaan home industry dan UMKM sebesar Rp. 30 Miliar.

Sedangkan untuk lansia penyandang cacat akan diberikan santunan masing-masing sebesar Rp. 250.000,- dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 15 Miliar.

“ Kini Dinas terkait sedang mendata penerima bantuan, termasuk BPJS,” kata Abdul Azis, yang juga Plt.Sekda KSB ini.

Pemerintah KSB memastikan ketersediaan anggaran dalam melaksanakan program unggulan tersebut, hal ini dikarenakan ada tambahan royalti PT Newmont Nusa Tenggara senilai Rp.375 miliiar untuk APBD 2016.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.