Siswa KSB Turut Andil Membawa NTB Juara Umum Jambore Rohis 2016

Sumbawa Barat, KabarNTB – Dua siswa asal Sumbawa Barat, masing-masing Wawan Kurniawan siswa SMKN 1 Taliwang dan Yumar Salas siswa SMA 2 Taliwang KSB, turut andil membawa Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai juara umum dalam Jambore Rohis Nasional.

Guru SMKN 1 Taliwang, M. Ridwan, AB, S.Ag dalam keterangannya kepada KabarNTB mengatakan, Jambore Rohis ini baru saja berlangsung yakni dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2016 di Cibubur Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, Ridwan yang terlibat sebagai satu-satunya guru pendamping asal KSB yang turut membawa NTB, menjelaskan, Jambore Rohis kegiatannya ada yang dilombakan dan ada juga yang tidak dilombakan.Untuk kegiatan yang tidak dilombakan seperti, materi tentang keorganisasian rohis, manasik haji, tahsin bacaan al-qur’an dan latihan Kultum.

“ Sedangkan untuk kegiatan yang dilombakan meliputi, pentas kreasi seni dan NTB menampilkan kesenian rudat dan perisaian, ya kita patut berbangga sekaligus bersyukur atas prestasi yang diraih NTB,” demikan kata M.Ridwan AB.

Untuk diketahui, Rohis merupakan lembaga atau perkumpulan para siswa di sekolah untuk memperkuat dan memperdalam agama Islam. Rohis menjadi organisasi ekstrakurikuler sekolah yang menjadi bagian dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Selain sebagai forum pertemuan, Rohis menjadi wahana pengajaran, dakwah, dan berbagai pengetahuan Islam.

Perkemahan Rohis menjadi salah satu wadah penangkal terhadap berbagai peristiwa negatif yang menimpa remaja seperti pergaulan bebas dan pemakaian obat-obatan terlarang.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.