Tiga Remaja “Serdadu Kumbang” Mantar Ikuti Terbang Paralayang Di Jateng

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tiga atlit Paralayang asal Bumi Serdadu Kumbang, Desa Mantar Sumbawa Barat, masing-masing Dowani, Muchlis dan Sudirman, mengaku siap dan optimis meraih prestasi, dalam seri pertama kejuaraan Paralayang Nasional di Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar Jawa Tengah, yang akan berlangsung 12 hingga 15 Mei mendatang.

Sebelum bertolak menuju Kemuning Jawa Tengah, tiga atlit ini dilepas Bupati Sumbawa Barat, Dr.W.Musyafirin, MM dan Ketua Koni KSB, Zaidul Bahri, siang tadi di Kantor Bupati KSB.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di KSB berpesan agar tim paralayang KSB menjaga nama baik, karena mereka sudah menjadi milik publik.

“ Selain itu, kami harapkan agar atlit bersungguh-sungguh dalam membawa nama daerah, maka pergilah tanpa beban dengan kesiapan mental yang baik,” katanya.

Sementara itu, ketua Koni KSB, Zaidul Bahri menegaskan, dalam kejuaran Nasional Paralayang ini, atlit KSB akan mengikuti satu kategori yakni, ketepatan mendarat.Atlit KSB yang ikut dalam kejuaraan nasional tersebut, menurutnya, sudah memiliki pengalaman terbang dan persiapan yang cukup untuk mengikuti kegiatan yang meski baru pertama kali diikuti dalam kejurnas.

“ Mereka semua atlit KSB Asal Mantar yang selama ini kita bina, mereka ke Kejurnas ini terdiri dari enam orang diantaranya tiga atlit dan tiga pendamping, sebelum terbang ke Jateng mereka juga akan dilepas Danlanud Rembige di Mataram,”kata Deden sapaan akrab Zaidul Bahri, kepada KabarNTB, siang tadi (11/5/16).

Dikatakan Deden, Kejurnas paralayang di Kemuning Jawa Tengah merupakan seri pertama event Paralayang yang bertajuk Paragliding Trip Of Indonesia (Troi) 2016. Mantar Sumbawa Barat sendiri akan menjadi salah satu tuan rumah dalam seri nasional Troi 2016, yang menurut rencana akan berlangsung awal September mendatangf

“ Kita dapat jatah untuk seri III Troi, untuk event ini kita berencana melombakan dua kategori selain ketepatan mendarat juga ada Cross Country, dimana nanti peserta akan terbang dari Mantar dan Finish di KTC Taliwang,”demikian ujarnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.