Warga Ini Bersyukur Dapat Bantuan Jamban

Sumbawa Barat, KabarNTB – Tiga pasangan suami istri warga Lingkungan Tiang Enam Kelurahan Kuang, yang termasuk dalam data Paliuk Tujuh penerima bantuan Jambanisasi, merasa bersyukur atas Program jambanisasi kinerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Tiga pasangan masing-masing, Nurrifansyah dan Ny.Dewi Kartini, Lukman Halfan dan Ny.Baiq indrawati, Agus Takaryanto dan Ny.Suryani, mengaku telah menandatangani serah terima bantuan jamban, merekapun merasa bersyukur.

“ Kami sangat berterima kasih terutama kepada Bapak Bupati KSB, Dr.H.W. Musyafirin dan Bapak Wakil Bupati KSB Pak Fud Syaifuddin, ST karena beliaulah kami mendapat bantuan jamban ini,“ kata warga ini, seperti disampaikan Fahmi, SE selaku coordinator tim, dalam siaran pers yang diterima media ini, kemarin (13/5/16).

Rasa syukur dan ungkapan terima kasih yang tulus dari penerima bantuan ini tidak hanya ditujukan kepada Kepala Daerah, namun juga disampaikan kepada segenap agen Gotong Royong wilayah setempat, mulai dari koordinator tim Fahmi, SE, Ketua Peliuk Tujuh Tiang Enam Khaeruddin dan Bendahara Armini.

Program jambanisasi khusus Peliuk Tujuh Tiang Enam, dikatakan Ketua Peliuk Khaeruddin tuntas 13 Mei kemarin, dan serah terima bantuan telah dilakukan dan ditandatangani sasaran ketiga warga penerima bantuan tadi.Penerimaan Jambanisasi ini di saksikan oleh Instansi Kelurahan Kuang Taliwang, Instansi Kecamatan Taliwang dan Babin kamtibmas.

Semangat kebersamaan dan solidaritas warga setempat ditunjukkan dalam program jambanisasi ini, menurut Khaeruddin, pengorbanan warga ditunjukkan misalnya, bendahara Armini sangat antusias dan rela berkorban, meski dana bantuan belum dicairkan Pemerintah, namun yang bersangkutan rela menggunakan dana pribadi terlebih dahulu yang bersumber dari dana dapur keluarganya.

“ Luar biasa kerjasama warga dan tim, kami puas karena penerima bantuan sangat bergembira menerima bantuan jambanisasi ini,”ungkap Khaeruddin.

Program Jambanisasi ini merupakan kinerja seratus hari Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat terpilih, program ini menurut jadwal diharapkan tuntas 15 Mei, berdasarkan data bantuan sebanyak 6.106 jamban hampir semuanya tuntas,  sebagian sudah diserah terimakan kepada sasaran warga penerima bantuan.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.