Bupati Ingatkan Agen PD PGR Tentang Warga Miskin

Sumbawa Barat, KabarNTB – Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W. Musyafirin,MM kembali menegaskan, agar agen pemberdayaan Gotong Royong, benar-benar memperhatikan warga miskin sebagai sasaran penerima bantuan program Pemerintah.

Hal tersebut kembali ditegaskan Bupati, saat silaturrahmi dengan warga Desa Kertasari, siang tadi Minggu (5/612).Bupati yang didampingi Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, ST menyampaikan, setelah program jambanisasi dilakukan, Pemerintah segera meluncurkan program selanjutnya yakni bedah rumah.

“ Para agen akan segera mendata profil setiap rumah dan kondisinya, untuk bedah rumah penerima bantuan akan diverifikasi oleh Desa, jadi yang berhak dapat bantuan itu benar-benar miskin menurut warga sekitar,”tandasnya.

Bupati mengingatkan, jangan sampai para agen mendata warga yang rumahnya tidak layak huni, namun memiliki sawah dan harta benda yang cukup, karena itu menurutnya sama halnya dengan pura-pura miskin alias pelit.

“ Karena itu agen harus benar-benar teliti, jangan mentang-mentang karena alasan kedekatan lalu sasaran yang semestinya tidak layak lalu diberikan bantuan,”imbuhnya lagi.

Pemerintah menurut Bupati lagi, dalam dua tahun kedepan akan memfokuskan program kepada warga miskin sehingga target kedepan tidak ada lagi warga miskin di KSB.

Program jambanisasi dilakukan pertama, menurut Bupati yang baru saja menerima penghargaan dari LEPRID ini, agar masyarakat hidup sehat setelah itu pemerintah akan memikirkan program lanjutan terutama dalam peningkatan ekonomi, seperti bantuan permodalan tanpa bunga, bantuan peralatan seperti alat tangkap untuk nelayan, pertukangan, bantuan ternak, disamping bantuan bibit, pupuk dan pestisida bagi petani yang telah berjalan sebelumnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.