Hati Hati Akun Facebook Manager PT. NNT Menipu

Sumbawa Barat, KabarNTB – Media Social  Facebook hampir tidak asing lagi bagi masyarakat modern saat ini, sebagai ruang berinteraksi satu sama lain.

Dibalik kepopuleran Facebook, menjadi peluang emas bagi sebagian orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Banyak sekali yang memanfaatkan akun Facebook sebagai tindakan kejahatan.Mereka menggunakan akun Facebook demi untuk mendapatkan keuntungan dan tidak memperdulikan kerugian yang ditanggung oleh pengguna Facebook.

Selain itu banyak juga yang  mencari celah keamanan akun Facebook seseorang lalu mencuri informasi pribadi akun Facebook. Dalam hal ini banyak sekali cara yang mereka lakukan untuk memenuhi metode tindakan kejahatannya.

Parahnya lagi pengguna Facebook merasa acuh saja dan tidak mau diambil pusing dengan hal ini. Pengguna Facebook tidak melakukan tindakan untuk memperketat privasi dan keamanan akunnya..

Seorang Public Figur sangat rentan jika namanya diduplikat, seperti halnya yang terjadi dengan nama akun Facebook Syafruddin Jarot, bagi warga Sumbawa Barat dan mitra kerjanya nama tersebut tentu tidak asing lagi.

H. Syafruddin Jarot, Senior Manager PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) ini, memang memiliki akun Facebook numun ketika nama tersebut dibuatkan duplikat akun Facebook dengan nama yang sama tentu akan ada yang merasa tertipu, jika tidak melakukan konfirmasi kepemilik nama asli.

Termasuk salah satunya, pemilik akun Rangga Askarani misalnya, dalam statusnya di FB, Rangga menulis hampir terjebak dengan akun tersebut, padahal ia sendiri karyawan PT. NNT.

“ Tadi saya pembicaraan di inbox dengan pak Jarot, tapi katanya dia ga pernah buka FB hari ini. Sesudah saya jelaskan, ternyata akunnya diduplikat,” tulis status Rangga, seperti dikutip KabarNTB,  yang diposting sekitar 22 jam yang lalu.

Bukan hanya Rangga, ternyata, banyak yang hampir tertipu dengan akun palsu tersebut, bahkan akun palsu dengan profil pas foto persis dengan pemilik nama Syafruddin Jarot tersebut,  terus menghubungi yang lain melalui inbox dengan modus pura-pura meminta bantuan untuk pembiayaan rumah sakit.

H. Syafruddin Jarot mengaku jika namanya diduplikat, untuk itu ia pun mengingatkan pengguna Facebook lainnya agar berhati-hati.

“Semoga tidak ada yg terpengaruh dg trik ini, dan terima kasih pd teman teman atas responnya yg cepat, salam,” demikian tulis Syafruddin Jarot, dikutip dari kolom komentar masih di status Rangga Askarani.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.