Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Mulai Berpuasa Besok

Medan, KabarNTB – Jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah akan mulai berpuasa pada AhadĀ  (5/6) besok. Jamaah tersebut akan menggelar sholat tarawih pertama pada malam ini, Sabtu (4/6).

“Kita mulai menggelar tarawih malam ini karena besok mulai berpuasa,” kata tokoh jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, Sabtu (4/6), seperti dilansir Republika.

Muhammad mengatakan, penetapan 1 Ramadhan di tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah tetap mengacu pada Al Quran dan hadits. Penghitungan tersebut didasarkan pada kalender hisab qamariah.

Atas dasar penghitungan inilah, jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah juga sudah menetapkan Idul Fitri 1437 H jatuh pada 5 Juli 2016. “Kita sudah tahu dari kalendernya,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan sholat tarawih, Muhammad mengatakan, akan digelar di masing-masing majelis tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara, salah satu lokasi tarawih, yakni di rumah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jl Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Deli Serdang.

“Jamaah kita tersebar di seluruh Indonesia, juga ada di provinsi lain, tidak hanya di provinsi Sumatra Utara,” kata Muhammad.

Awal Ramadhan yang ditetapkan tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah ini lebih cepat dari ketetapan pemerintah. Kementerian Agama baru akan menggelar sidang isbat penetapan awal Ramadhan pada Minggu (6/5) besok.(Rep)

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/16/06/04/o88le8330-jamaah-naqsabandiyah-al-kholidiyah-mulai-berpuasa-besok

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.