Sukses Di Malaysia, Karateka KSB Diterima Bupati

Sumbawa Barat, KabarNTB – Sejumlah Atlit Karateka asal Sumbawa Barat yang tergabung dalam Inkanas KSB, hari ini Kamis (2/6/16) diterima Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W.Musyafirin, MM di Graha Fitrah.

Mereka belum lama ini, mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Karate International di Malaysia.

Ketua Koni Sumbawa Barat, Zaidul Bahri yang turut mendampingi atlit tadi kepada Media ini menjelaskan, Kepala Daerah memberikan apresiasi terhadap atlit KSB yang berprestasi tersebut.

Menurut Deden, sapaan akrab Ketua Koni KSB yang baru ini, atlit karateka KSB tersebut berhasil membawa pulang 4 Medali dalam kejuaraan ini, masing-masing 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

“Ini prestasi yang patut kita apresiasi, mengingat mereka baru pertama kali ikut tournament, lebih lagi ini kejuaraan bertaraf international, bisa membawa pulang medali ini sangat luar biasa, ” ucap Deden.

Adapun prestasi yang diukir masing-masing atlit karateka KSB, seperti dijelaskan Deden yakni, medali emas untuk kata beregu cadet Putra yang diikuti tiga atlit masing-masing, Adji Febriansyah, Ivan Tri Anugerah, dan Rabbani Millata Hanifa, mereka disemifinal berhasil mengalahkan Kata Beregu tuan rumah Malaysia, yang sejatinya menjadi andalan mereka mendulang medali emas.

“Dan di Partai final kata beregu Inkanas KSB berhasil mengalahkan kata beregu dari Filipina,” terang Deden.

Sedangkan untuk medali perak, dijelaskan Deden lagi, diraih oleh karateka Adji Febriansyah di nomor Kata Perorangan cadet putra, setelah di semifinal berhasil mengalahkan Rabbani Millata Hanifa karateka dari Inkanas KSB juga.

Prestasi yang sangat luar biasa, karena dikelas kata perorangan cadet putra Inkanas KSB berhasil menempatkan 3 karatekanya yaitu Adji Febriansyah (Perak), Rabbani Millata Hanifa (Perunggu) dan Ivan Tri anugrah (perunggu).

“ Mereka berhasil menyingkirkan karateka-karateka diantaranya yang berasal dari Srilangka, Malaysia, sesama karateka asal Indonesia, India, Singapura, Bangladesh dan Iran,” demikian jelas Deden, Ketua Koni KSB.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.