Terima 10 Ribu Laporan, Hp Kapolres Blank

Sumbawa Barat, KabarNTB – Belum genap satu bulan bertugas di Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, S.Ik mengaku telah menerima 10 ribu lebih laporan dari anak buahnya dalam bentuk foto melalui fasilitas Whatsapp group internal Kapolres KSB.

Akibatnya Handphone Kapolres baru asal Cimahi Jawa Barat tersebut sempat blenk, pengakuan tersebut disampaikan Kapolres saat bersilaturrahmi dengan awak media di Mapolres setempat belum lama ini.

Kepada media Kapolres mengatakan, saat ini seiring perkembangan tekhnologi informasi hamper tidak ada batas ruang komunikasi satu sama lainnya, karena itu Kapolres mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi informasi tersebut, termasuk dalam menjaga Kamtibmas, dengan memberikan laporan terkait gangguan keamanan.

“ Tugas Polisi dalam Pembangunan masyarakat, berbangsa dan bernegara adalah menjaga Kamtibmas, keberhasilan program pemerintah tidak terlepas dari Kamtibmas, karena itu pentingnya peran aktif segenap elemen masyarakat itu sendiri,”tandasnya.

Dikatakannya, selain itu peran media juga sangat penting dalam melakukan control social, memberikan masukan termasuk menyampaikan kritik yang positif.

Silaturrahmi Kapolres AKBP. Andy Hermawan, S.IK dengan awak media ini merupakan yang pertama sejak dirinya dilantik sebagai Pejabat Kapolres KSB yang baru, dalam kesempatan ini Kapolres banyak menerima masukan dari awak media dari berbagai media yang ada di Sumbawa Barat.

Kemudian Kapolres juga mengaku, meski Hp miliknya sempat blank namun demikian ia tetap memantau laporan anak buahnya, terkait berbagai persoalan di tengah masyarakat KSB.

Kapolres juga mengajak awak media untuk terlibat dalam penukaran informasi, hal ini menurutnya penting dilakukan dalam bersinergi menjaga Kambtibmas Sumbawa Barat tetap aman kedepan.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.