Aduh Keruhnya Air PDAM KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Luar biasa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumbawa Barat, dalam beberapa hari terakhir tak ubahnya air dalam selokan saluran irigasi, keruh dan berlumpur.

Kondisi seperti ini bukan saja terjadi satu dua kali, namun berkali kali, sejumlah pelangganpun mengeluh.

“ Untuk mandi saja kita gak tega dengan kondisi air seperti ini, sudah shampoo sekali jadi berkali kali kalau begini, ”keluh Ishak salah seorang pelanggan asal Brang Rea.

Kondisi seperti itu bukan saja terjadi di Brang Rea, namun disejumlah tempat lainnya, seperti di Kelurahan Kuang dan hampir sebagian besar dalam kota Taliwang, kondisinya sama.

Menyikapi hal ini, Kabid Tekhnik PDAM KSB, Syahabuddin, mengakui buruknya kwalitas air PDAM saat ini.Namun demikian pihaknya kini tengah bekerja keras mengatasi persoalan tersebut.

pdam“ Saat ini kita sedang memperbaiki saluran di Sumber mata air di Bangkat Munteh,”katanya, kepada KabarNTB, Senin (18/7/16).

Menurut Syahabuddin, sedimentasi di mata air Bangkat Munteh saat ini cukup tebal yang mengakibatkan droft air ke pelanggan menjadi keruh, karena itu pihaknya kini tengah melakukan sedotan, dan dalam waktu  satu dua hari kedepan semuanya kembali normal.

Ia menyebutkan, jika saluran air PDAM saat ini tidak semua kondisinya sama.Kondisi air keruh hanya bersumber dari mata air di Bangkat Munteh.Sementara untuk pelanggan yang bersumber dari mata air di  Brang Ene dan Seteluk kondisi tetap bersih.

“ Saluran dari mata air Bangkat Munteh meliputi pelanggan di Brang Rea secara keseluruhan, Taliwang kecuali kelurahan Telaga Bertong hingga Balat dan sebagian di bagian wilayah Rumah Sakit, bersumber dari mata air dari Seteluk dan Brang Ene,” terang Syahbuddin.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.