Anak SD Temukan Bayi Dalam Selokan Di Maluk

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang bayi ditemukan dalam keadaan hidup didalam selokan di Kecamatan Maluk, Kamis (28/7/16).Diduga bayi malang ini sengaja dibuang, karena saat ditemukan dibungkus dalam kardus.Beruntung seorang anak kecil yang kebetulan melintas disekitar lokasi, mendengar bayi ini sedang menangis persis di bawah deker dalam selokan sekitar Desa Maluk.

Camat Maluk, Suharno, S.Sos, MM yang dihubungi KabarNTB semalam membenarkan kejadian ini.Menurutnya bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Asy Assyifa Taliwang, dan saat ini dalam kondisi sehat.

“ Bayi ini ditemukan sekitar jam 2 siang tadi, ditemukan oleh anak SD, kemudian anak ini memanggil warga disekitarnya yang bernama Adnan, kemudian Adnan yang mengevakuasi,” kata Suharno.

bySaat ditemukan kondisi bayi seperti baru saja dilahirkan sebelum dibuang, menurut Suharno, ditubuh bayi ada bercak darah.

“ Setelah dievakuasi bayi ini dibawah ke Puskesmas Maluk kemudian dilarikan ke Rumah Sakit di Taliwang, untuk perawatan dan dipasang Inkubator,” terangnya.

Camat Maluk melanjutkan, Bayi ini nantinya akan ditangani Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, ia juga menyatakan jika si Bayi ini banyak yang ingin mengadopsinya.

“Memang banyak warga yang berminat mengadopsi, tapi sembari dirawat di RSUD kami bersama aparat penegak hukum, sedang melacak ibu kandungnya untuk dimintai pertanggungjawabannya, kemudian kalaupun bayi ini diserahkan kepada yang berminat mengadopsi harus ada penyerahan resmi dari Kepolisian dan Dissosnakertrans,” tandas Suharno, Camat Maluk (K-I)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.