Bupati & Wabup KSB, Pepet Menteri PU

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kehadiran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, DR. Ir. Mochamad Basuki Hadimuljono, M.Sc, bersama rombongan Wakil Presiden RI dalam kunjungan kerja ke Tambang Batu Hijau Sumbawa Barat, dimanfaatkan untuk lobby oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Kedua pemimpin Sumbawa Barat ini, tidak menyiakan kesempatan tersebut, disela sela kunjungan di Townsite siang tadi, Rabu (20/7/16), nampak Bupati Dr. W.Musyafirin, MM dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST secara bersamaan mendatangi Menteri PUPR.

Perbincangan seriuspun kelihatan diantara ketiganya, ditengah tengah perbincangan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ikut nimbrung.Apa saja yang disampaikan Kepala Daerah ini kepada Menteri tersebut.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyampaikan, jika pembicaraannya yakni tentang sabuk pengaman Danau Lebo dan tentang kelanjutan pembangunan bendungan Bintang Bano.

“ Selain itu juga kami sampaikan harapan tentang pembangunan talut Kota Taliwang dan jalan negara, kebetulan saya sewaktu tinggal di Jakarta pernah kenal dengan beliau,” ujar Wabup, kepada KabarNTB, Rabu Malam (20/7/16).

Lalu apa respon Menteri kelahiran Surakarta, 5 Nopember 1954 ini, menurut Wabup Menteripun memberikan respon Positif.

pu“ Kami sudah bikin janji untuk membawa proposal program untuk dimasukkan dalam APBN 2017, bahkan kami disuruh untuk segera ke Jakarta bertemu dengan beliau,” demikian terang Wabup, Fud Syaifuddin.

Awak Media yang dari awal mengamati pertemuan singkat antara pemimpin pusat dan daerah tersebut, nampak Menteri PUPR mencatat apa yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati KSB, dari sakunya Menteri mengeluarkan sebuah buku kecil, setelah mencatat lalu  buku tersebut dimasukkan kembali ke sakunya.

Kunjungan Wapres RI H.M Jusuf Kalla di Townsite PT. Newmont Nusa Tenggara siang tadi, kurang lebih berlangsung selama satu jam, selain Menteri PU Wapres juga didampingi Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Faruk Muhammad anggota DPD RI dan Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.