Hadapi Ledakan Penumpang Mudik, Ini Pola ASDP

Sumbawa Barat, KabarNTB – Ledakan penumpang yang hendak mudik lebaran Idul Fitri, yang melintasi pelabuhan Poto tano dan Kayangan sudah berlangsung mulai dari Jum’at lalu, dan diprediksi puncaknya, H-1 lebaran, Selasa besok (5/7/16).

Menghadapi ledakan penumpang ini, PT. ASDP cabang Poto Tano memastikan langkah dengan menerapkan tiga pola pelayanan yakni, pola normal, pola padat dan pola sangat padat.

kapal“ Untuk Kapal kita siapkan 19 armada yang stand by, tergantung situasi makanya kita sudah atur tiga pola tersebut,”tandas Alvius D Bago Manager cabang PT. ASDP Poto Tano, kepada KabarNTB.

Diperkirakan ledakan penumpang paling parah khusus penyeberangan yang menghubungkan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ini, menurut Alvius justru akan terjadi pada arus balik setelah lebaran nanti.

“ Karena lebarannya hari rabu sementara libur kan sudah sejak Jum’at lalu, jadi panjang rentang waktu sedangkan saat balik nanti kemungkinan banyak penumpang balik secara bersamaan,” ujarnya.ASDP dikatakannya, menghadapi situasi ledakan penumpang seperti momentum lebaran ini, menurut Alvius lagi merupakan hal rutin tiap tahun, dengan pengalaman sebelumnya maka pihak ASDP selaku operator pelabuhan sudah mengantisipasi dari awal termasuk dengan mengatur tiga pola penyeberangan, dengan kesiapan armada 24 jam.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.