Hasil Akhir, Pansel Sekda KSB Nyatakan 6 Calon Lulus

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seleksi terbuka Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat resmi berakhir.Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekda, yang diketuai Dr.KH. Zulkifli Muhadli, MM, hari ini Senin (18/7/16), resmi mengumumkan hasil akhir seleksi calon Sekda KSB.

Dalam surat pengumuman resmi yang dikeluarkan Pansel dengan nomor 821.2/003/BK.DIKLAT/2016, dinyatakan keenam calon Sekda KSB masing-masing, Abdul Aziz,SH.MH (Assisten Tata Praja dan Kesejahteraan Rakyat Setda KSB), Dr. Ir.H.Amry Rakhman, M.Si (Kepala Bappeda KSB), Drs. Burhanuddin (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM), Ir. Dirmawan (Kepala BPM dan LH Kab. Sumbawa), Hirawansyah, SH.MH (Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik) dan Drs. Nurdin Nur (Staf Khusus Bupati) semuanya dinyatakan lulus.

Keenam nama yang diumumkan dan dinyatakan lulus dalam surat pengumuman ini, diurut berdasarkan Alphabet dan tidak menunjukkan rangking.

Lalu siapakah diantara keenam calon tersebut yang berada dirangking tiga besar.Kabag Humas dan Protokoler Setda KSB, M.Endang Ariyanto,S.Sos mengaku, belum mengetahui siapa saja nama tiga besar calon Sekda tersebut, yang jelas menurutnya sudah ada dikantong Bupati.

Begitu juga dengan Kepala BK Diklat KSB, H. Malik Nurdin, S.Sos engan memberikan keterangan.

“ Tunggu Pak Bupati saja yang sampaikan, tidak etis kalau kita yang sampaikan, yang jelas Pansel sudah menyerahkan nama ke Pak Bupati,” katanya kepada Wartawan, Senin (18/7/16).

sekdaaaSementara itu, sejumlah Calon Sekda KSB yang sempat ditemui wartawan siang tadi, umumnya mereka mengaku optimis terpilih.

“ Ya kita selalu optimis, yang jelas semua prosesnya sudah kita lalui, dan kitapun sudah berbuat, tinggal menunggu hasil akhir, ” ujar Dr. H. Amry Rakhman singkat, menjawab pertanyaan awak media tentang peluangnya terpilih.

Hal yang sama juga disampaikan Hirawansyah, menurutnya apapun hasilnya semua tergantung Pansel.

“ Ya kita lihat saja nanti,” jawab Abdul Azis singkat secara terpisah terkait hal yang sama ditanyai media.

Sejak rencana pengumuman calon Sekda hari ini, public pun mulai penasaran, bahkan Redaksi KabarNTB pun secara beruntun dihubungi public menanyakan hal ini.

Ada yang mencoba coba menerka dengan yakin jika nama Calon Sekda sudah diketahuinya dan akan dipilih oleh Bupati, ada pula yang mengaku tidak tahu sama sekali dan penasaran ingin segera mengetahui secara pasti.

Namun anggota DPRD Sumbawa Barat, Irawansyah, S.Pd dari Dapil 1 (Seteluk, Poto Tano, Brang Rea dan Brang Ene-red) berharap, jika Bupati dapat mendengar aspirasi masyarakat Seteluk dan Poto Tano agar Sekda yang dipilih nantinya berasal dari Kecamatan Seteluk.

“ Ya prinsipnya untuk menjaga keseimbangan posisi jabatan strategis di KSB, kita berharap Pak Bupati memilih Calon dari Seteluk,” harapnya sembari tidak menyebutkan dan mengarah kesalah satu calon tertentu.

Adapun seperti diketahui, calon Sekda yang berasal dari Kecamatan Seteluk tersebut yakni, Dirmawan, Burhanuddin dan Hirawansyah, sedangkan Amry Rakhman juga sebagian kalangan menyebutkan juga referensi dari Seteluk, mengingat istrinya berasal dari Kecamatan Seteluk KSB.

Lalu bagaimana dengan keputusan Bupati KSB, tentang siapa saja ketiga nama rangking teratas sebelum ditetapkan satu orang terpilih menjadi Sekda.Mantan Sekda KSB ini, justru malah bikin penasaran, awak media yang menunggu jawaban sejak pagi ternyata hanya menerima jawaban yang sama.

“ Ya semuanya lulus, nanti nanti kita umumkan ya,” jawabnya singkat ketika dicegat awak media siang tadi, sebelum bertolak ke Masjid Agung Darussalam untuk menunaikan Sholat Azhar.

Namun demikian, Dr. W.Musyafirin memberikan sinyal jika nama Calon sekda terpilih akan segera diumumkan dalam kesempatan lainnya.

“ Yang jelas pelantikan Sekda terpilih awal Agustus,” pungkasnya ketika terus didesak awak media.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.