Ini Beberapa Lokasi Sholat Idul Fitri Di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat –  Ummat muslim di seluruh penjuru dunia, Rabu 6 Juli 2016 besok, akan merayakan Hari kemenangan lebaran Idul Fitri, berbondong bondong ummat muslim akan mengisi lokasi dimana perayaan Sholat Idul Fitri, sebagai salah satu syarat ibadah perayaan lebaran ini.

Tak terkecuali di Bumi Pari Lema Bariri, Kabupaten Sumbawa Barat NTB yang mayoritas penduduknya beragama Islam.Pelaksanaan Sholat ID oleh Pemerintah Daerah setempat akan dipusatkan di Lapangan Komplek KTC Taliwang.

Pimpinan Pondok Pesantren Himmatul Ummah Sapugara, KH. Syamsul Ismain, LC dijadwalkan bertindak sebagai Khatib, sedangkan H. Rusdin Imam Masjid Agung Darussalam akan memimpin Sholat ID.

ponDi Kota Taliwang, pelaksanaan Sholat ID juga akan berlangsung dibeberapa lokasi. Di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang menurut rencana juga akan menggelar Sholat ID di Masjid Pondok setempat.

Pimpinan Pondok, DR. KH. Zulkifli Muhadli, MM dijadwalkan akan bertindak sebagai Imam, sedangkan pimpinan harian Pondok pesantren terbesar di Pulau Sumbawa ini,  Ust. M. Mujahid Immaduddin, S.Hi akan bertindak sebagai khatib.

Di Lingkungan Temempang, Kelurahan Bugis Taliwang juga dilaporkan  akan menggelar Sholat ID, Lembaga pendidikan yang dipimpin DR. Ust.Burhanuddin, akan menggelar Sholat ID di Masjid setempat.Ustat Bor panggilan akrab staf khusus Bupati KSB ini, akan bertindak sebagai Imam dan Khatib sekaligus.

Sementara itu di sejumlah Kecamatan  di KSB, yang berhasil dihimpun tim Media KabarNTB, juga akan menggelar Sholat ID yang dipusatkan dibeberapa tempat, di Kecamatan Maluk, Sholat ID akan berlangsung di lapangan Demung Maluk.

Menurut Camat Maluk, Suharno, MM di Kecamatan yang diisi berbagai suku masyarakat ini, pelaksanaan Sholat ID dilakukan secara bergilir masing-masing Desa tiap tahunnya.

“ Untuk tahun ini, Sholat ID di Maluk giliran Desa Pasir Putih sebagai pusat pelaksanaanya,”kata Suharno.

Adapun yang akan menjadi Imam Ust. Jomantri, Imam Masjid Nurul Iman Pasir Putih, sedangkan bertindak sebagai Khatib Ust. Sukron, Pimpinan SDIT Maluk.

Di Kecamatan Seteluk, sama seperti tahun sebelumnya, lapangan Seteluk Tengah akan menjadi pusat pelaksanaan Sholat ID, menurut Camat Seteluk, Syafruddin, yang akan bertindak sebagai Imam yakni Mukmin, S.Ag pimpinan KUA Seteluk, sedangkan untuk Khatib akan diisi oleh Mustafa,S.Pdi tokoh agama setempat.

Kecamatan Brang Rea, Sholat ID akan dipusatkan di Masjid At Taqwa Desa Tepas, adapun yang akan bertindak sebagai Iman dan khatib, menurut Camat Brang Rea, Tajuddin, yakni H. Sirajuddin Imam masjid At Taqwa sebagai Iman sedangkan Khatib Ustat H. Sidiq Parmono, S.Pd Guru Agama SMPN 1 Brang Rea sebagai Khatib.

Di Kecamatan lainnya di Sumbawa Barat seperti Kecamatan Jereweh, Sekongkang, Poto Tano, dan Brang Ene juga akan menggelar pemusatan Sholat ID, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari Pemerintah Kecamatan setempat untuk lokasi dan yang akan mengisi sebagai Imam dan khatib.(K-3)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.