Koni KSB Dukung Wisata Olahraga

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ketua Koni Sumbawa Barat, Zaidul Bahri, SH menegaskan, jika kedepan Koni akan mendukung setiap event dalam pengembangan wisata olahraga (Sport Tourism), di Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut ditegaskan Deden, sapaan akrab Ketua Koni KSB tersebut, dalam acara penutupan event Sekongkang MTB Adventure, di Pantai Yoyo Sekongkang, Sabtu (30/7/16).

Menurutnya, Event Sport Tourism saat ini menjadi trend dalam rangka memajukan sector Pariwisata disamping membangun olahraga itu sendiri.

paralayangSumbawa Barat menurutnya, sangat membutuhkan event-event Sport Tourism dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang ada, karena itu Koni KSB kedepan akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam mengembangkan Pariwisata dan olahraga dalam Sport Tourism.

“ Event seperti Sekongkang MTB Adventure ini sangat menarik, tahun depan Koni akan mendukung penuh kegiatan ini, kita buat lebih semarak dan peserta lebih banyak lagi,”tandasnya.

Dalam catatan KabarNTB, Sport Tourism di Sumbawa Barat kerap kali dilaksanankan, selain olehraga bersepeda, sebelumnya juga digelar Asian Surfing Championship (ASC) di Pantai Balas Maluk, dengan peserta dari sejumlah Negara seperti Amerika, Filipina, Australia, Jepang.

Sementara September mendatang kegiatan Sport Tourism, juga akan berlangsung di Sumbawa Barat, kali ini olahraga Paralayang dalam lanjutan seri event Trip Of Indonesia (TROI) Paralayang, di Desa Mantar.

Tahun sebelumnya Sport Tourism seperti Lombok Sumbawa Audax (Sepeda jarak jauh) dan Paralayang International pernah digelar di Sumbawa Barat, semua kegiatan sport tourism sejauh ini tidak terlepas dari support dan peran serta sponsor utama PT.Newmont Nusa Tenggara (PT NNT), yang dalam setahun terkahir getol mendukung promosi pariwisata daerah ini, sebagai salah satu bagian prioritas pengembangan tanggung jawab perusahaan tersebut bagi pengembangan pariwisata Sumbawa Barat.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.