Koni KSB “Warning” Cabor Benahi Kepengurusan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dalam rangka memajukan olahraga dan pembinaan atlit berprestasi di Kabupaten Sumbawa Barat, kepengurusan baru Koni Sumbawa Barat mengeluarkan peringatan “Warning” terhadap sejumlah cabang olahraga (Cabor) untuk segera menata organisasinya.

Hal ini dianggap penting guna membangun sinergi dalam melaksanakan sejumlah agenda olahraga bertaraf local, regional dan nasional.

konnnniPeringatan tegas dikeluarkan Koni ini, menyusul tidak jelasnya kepengurusan sejumlah Cabor yang ada, termasuk data atlitnya.

“ Kita kasih deadline satu minggu jika Cabor tidak menyampaikan kepengurusan dan komitmennya, maka Koni akan membenahi total Cabor yang ada dan membentuk kepengurusan baru,”tandas, Rob Fachruddin, Wakil Ketua Koni Sumbawa Barat, seusai Rapat Kerja Koni, Jum’at (29/7/16) di gedung Setda KSB.

Langkah tegas ini, didukung hampir semua pengurus Koni dalam rapat kerja tersebut.

Adapun jumlah Cabor yang terdata sejauh ini yakni berjumlah 22 Cabor, namun hampir semua Cabor tersebut belum menyampaikan laporan kepengurusannya kepada Koni selaku Induk organisasi olahraga.

“ Data pengurus Cabor ini penting, karena kita akan menggelar Porkab Oktober mendatang, setelah pengurus Cabor ini sudah terdata secara lengkap kami akan undang untuk kegiatan sosialisasi dan sinkronisasi program,”ujar Zaidul Bahri, SH Ketua Koni KSB.

Sementara itu, selain mengeluarkan peringatan terhadap Cabor, Koni KSB dalam rapat kerja kemarin menghasilkan sejumlah rekomendasi diantaranya, membentuk Komisi kerja Koni, menentukan Panitia Porkab, kesepakatan menggelar sejumlah kompetisi bulan Agustus dan rencana pembentukan pengurus olahraga Kecamatan.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.