Pantai Di Sumbawa Barat Surganya Peselancar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sejumlah Pantai di Kabupaten Sumbawa Barat memiliki ombak yang luar biasa.Peselancar Indonesia asal Jawa Barat, Dede Suryana mengakui jika kwalitas ombak disejumlah Pantai di Sumbawa Barat memiliki keistimewaan, sebagai obyek bagi Surfer.

“ Saya sudah beberapa kali kesini, sepanjang Pantainya sangat menarik bagi para Surfer,”katanya kepada wartawan, Minggu (16/7/16).

Pemimpin klasemen sementara event Asian Surfing Championship (ASC) ini menyebutkan, Pantai di Sumbawa Barat bisa dikatakan surganya bagi peselancar.Menurutnya, berbagai jenis ombak bisa ditemukan di Pantai Sumbawa Barat,hal ini memungkinkan semua level Surfer bisa bermain di Sumbawa Barat.

“ Disini Keistimewaannya banyak pilihan jenis ombak, jadi bagi para Surfer pemula hingga Professional bisa bermain disini,”terangnya.

dede sDikatakan Dede Suryana yang sudah malang melintang terjun di dunia Surfing keliling Indonesia bahkan event dunia diberbagai Negara ini, Indonesia secara umum memiliki banyak sekali Pantai yang sangat menarik dan menantang bagi para Surfer, keistimewaan Pantai di Indonesia memiliki ombak tidak bergantung pada musim tertentu, hal ini berbeda dengan kondisi Pantai di Hawai misalnya, yang menjadi kiblat Surfer dunia, hanya bisa dikunjungi setahun sekali.

Keistimewaan Pantai di Indonesia dikatakannya, bisa terlihat di sejumlah Pantai di Sumbawa Barat.Diluar negeri khususnya bagi para Surfer, lokasi Surfing sudah sangat dikenal.

“ Ya termasuk Pantai disini, diluar negeri itu sudah terkenal, nah para Surfer khusususnya dari mancanegara mereka senang jika bermain ditempat yang masih sepi seperti disini,”ujarnya.

Dede berharap, potensi Pantai yang dimiliki Sumbawa Barat ini kedepan bisa dikembangkan dengan dukungan fasilitas penunjang, sehingga wisatawan senang bermain Surfing di Sumbawa Barat.

Adapun Pantai di Sumbawa Barat yang menjadi incaran para Surfer yakni Pantai Yoyo Sekongkang, Pantai Jelenga Jereweh, Pantai Kertasari Taliwang, Pantai Balas Maluk dan sejumlah Pantai lainnya disepanjang Pesisir Kecamatan Sokongkang.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.