Peserta Asal Bogor & NTT Ramaikan Sekongkang MTB Adventure 2016

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ratusan pecinta olahraga sepeda gunung (Mountain Bike), yang berasal dari berbagai club yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Barat, mengikuti event Sport Tourism Sekongkang MTB Adventure 2016, di Sekongkang Sumbawa Barat, Sabtu (30/7/16).

Tidak hanya peserta yang berasal dari sejumlah club yang ada, tidak ketinggalan sejumlah peserta perorangan dari luar NTB seperti berasal dari Bogor, Jawa barat dan Waingapu, NNT ikut meramaikan agenda tahunan club sepeda Sekongkang MTB tersebut.

“ Tahun ini peserta lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini peserta 188 orang terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya,”ujar Erman Maulana, Ketua Panitia Sekongkang MTB Adventure 2016, kepada wartawan.

Keistimewaan dari event tahun ini menurut Erman, track yang dilintasi peserta lebih panjang yakni 23.8 km dengan elepasi lintasan 165 meter.Menariknya track yang ada lebih komplit dengan melintasi perbukitan, jalan raya, dan sepanjang pinggir pantai.

Sejumlah peserta mengakui jika event Sekongkang MTB Adventure kali ini lebih menarik, Surono dari Utan Cycling Community (UCC) misalnya, mengaku cukup puas mengikuti event ini.Hal yang sama juga diakui peserta asal Bima dan Mataram.

“ Luar biasa, track sangat menantang seru sekali kami puas,”ujar Iwan Rosandi, peserta lainnya asal Taliwang.

sepedaaaaaaaSekongkang MTB Adventure 2016 diikuti 15 club sepeda yang berasal dari Mataram, Sumbawa, Bima, Utan, Alas dan sejumlah club tuan rumah Sumbawa Barat, selain peserta perorang dari Bogor dan Waingapu NTT.

Panitia menyediakan dua unit sepeda gunung sebagai hadiah bagi peserta yang beruntung, disamping puluhan hadiah menarik lainnya.

Dalam undian yang dilakukan Ketua Koni KSB, Zaidul Bahri, SH dua peserta yang mendapatkan hadiah sepeda masing-masing senilai Rp. 15 juta dan Rp. 7.5 juta tersebut yakni, Surono asal club UCC dan Fadil Anugrah Saputra asal club Sumbawa Bike Community (Sabic).

Ketua Koni Sumbawa Barat, Zaidul Bahri menegaskan, Koni sangat mendukung kegiatan sepeda gunung ini, apalagi olahraga sepeda tersebut berkaitan dengan Wisata olahraga (Sport Tourism).

“ Event seperti Sekongkang MTB Adventure ini sangat menarik, tahun depan Koni akan mendukung penuh kegiatan ini, kita buat lebih semarak dan peserta lebih banyak lagi, Koni dan Pemda KSB akan bersinergi mendukung Sport Tourism semacam ini,”tandas Deden sapaan akrab Ketua Koni KSB tersebut saat menyapaikan sambutan diacara penutupan.

Untuk penyelenggaraan Event Sekongkang MTB Adventure tahun ini, panitia melakukan persiapan sejak enam bulan yang lalu, event seperti ini tidak terlepas dari dukungan sponsor PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) dan support dari sejumlah pengusaha local diseputar wilayah lingkar tambang.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.