Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta’ruf MTQ Nasional

KabarNTB, Mataram – Untuk mensukseskan  MTQ Nasional yang ke 26, sebagai tuan rumah Propinsi Nusa Tengga Barat dan Pemerintah Kota Mataram, sore tadi Jum’at (29/7/16), kembali menggelar rangkaian kegiatan menyambut event Nasional ini, dengan menggelar pawai ta’aruf dengan peserta dari masing – masing Provinsi.

Kegiatan yang startnya dari Jalan langko dan berakhir didepan Mataram Mall tersebut, dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Zainul Majdi, dan dihadiri sejumlah pejabat dari masing – masing Provinsi.

Ada dua kategori dalam Pawai ta’ruf ini, yakni kategori pertama  pawai taaruf dengan berjalan kaki diikuti oleh sedikitnya 3000 peserta, dan Pawai miniatur Masjid atau ciri khas dari masing – masing Propinsi diikuti oleh kafilah-kafilah yang akan mengikuti MTQ Nasional.

mttPantauan KabarNTB, ribuan warga tumpah ruah menyaksikan pawai tersebut.

Wakil Gubernur NTB, H.M Amin, SH yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ Nasional, menyatakan, jika kegiatan ini para peserta menunjukan ciri khas daerahnya masing-masing, dan ini menurutnya sangat menarik dan Pemerintah memberi apresiasi.

Wagub menegaskan, dalam kegiatan menyambut pelaksanaan MTQ Nasional sampai sejauh ini, tidak ditemukan kendala antara panitia pusat, daerah maupun masyarakat.

” Kita tinggal menunggu acara pembukaan tanggal 30 yang akan dihadiri langsung oleh Presiden, dari situ kita tunjukan bahwa NTB mampu mengadakan even even besar,” ujarnya.(K-Y)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.