Tim Surfing MSSC KSB Siap Bikin Kejutan Di ASC

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak tujuh atlit Peselancar Sumbawa Barat yang tergabung dalam Maluk Surf Skets Community (MSSC) Sumbawa Barat, siap mengambil bagian dalam kejuaraan Asian Surfing Championship seri ketiga di Pantai Tropy Sekongkang, yang akan dimulai besok Minggu 17 Juli 2016.

Sebagai tuan rumah bagi atlit binaan M,S Satria ini, menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan bersaing dengan peselancar tamu dari berbagai Negara.

Peselancar yang semuanya masih berusia remaja tersebut, sebelumnya gagal berangkat ke event dunia di Bali Mei lalu, lantaran minim dukungan sponshorsip.

Dengan adanya event ASC di Sumbawa Barat, mereka bisa menguji kemampuan dan berharap kedepan terutama Pemerintah setempat dapat melirik mereka.

Riki peselancar MSSC Sumbawa Barat

Riki Peselancar MSSC Sumbawa Barat

“ Kita sudah empat tahun menekuni dunia surfing ini, meski minim fasilitas namun dunia ini memberikan kami kesempatan untuk berprestasi, belajar sekaligus mengais rejeki,” ujar Riki Arianto (16), salah seorang dari tujuh peselancar MSSC, kepada KabarNTB, Kamis (14/6/16).

Selain Riki yang tergabung dalam MSSC, ada juga Yadi (18), Rock (40), Hendra (17), Siswanto (34), Sigit (19) dan Peselancar cilik Roy asal Jelenga yang masih berusia 10 tahun.

“ Dalam ASC nanti mereka ini akan turun dalam kategori Open,”demikian ujar MS. Satria, pengusaha asal maluk yang menjadi bapak angkat dari MSSC.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.